PANITIA PERAYAAN NATAL PNB (PUNGUAN NAPOSO BULUNG) GEREJA HKI DESA TANJUNG HALOBAN BERSAMA Pdt PAULUS MEMBUAT KREASI POHON NATAL

Berita Daerah 0 Comment 73

LABUHANBATU,
GemantaraNews

Panitia perayaan natal PNB (punguan naposo bulung) gereja HKI Resort Tj Haloban bersama Pdt Paulus Nalsali Herianto Tamba dengan Thema natal pnb” Yang Muda Yang Berkarya”( 1 Timotius 14:12) membuat kreasi pohon natal di halaman gereja untuk menyambut dan memeriahkan hari ke lahiran Jurus selamat.

Paulus Tamba mengatakan, tak selamanya botol bekas air mineral itu merusak pemandangan. Lewat tangan dingin Paulus dan Panitia perayaan natal naposo bulung (pnb) botol-botol bekas air mineral yang biasanya dibuang ke tempat sampah kali ini justru berubah menjadi sejumlah pohon natal unik, menarik dan indah, 14/12/2019.

Paulus Tamba bersama panitia perayaan natal (pnb) serta dibantu oleh Hotman manullang bekerja keras serta membutuhkan sekitar satu bulan kurang lebih untuk menyiapkan ide kreasi mereka. Pohon natal unik, menarik dan indah itu akan menjadi salah satu komponen untuk menghias Gereja HKI Resort Tanjung Haloban di malam Natal nanti 25/12/2019, tegasnya.

Adapun jumlah botol air bekas yang dibutuhkn sekitar 3000 botol bekas yang dikumpulkan oleh panitia dan dibantu para jemaat untuk membantu pihak Pdt Paulus Nalsali Herianto Tamba Beserta panitia naposo bulung (pnb) untuk mencipatakan pohon natal tersebut. Secara sukarela sebagian para jemaat membawa botol bekas air mineral untuk panitia naposo bulung.

Adapun ide untuk membuat pohon natal dari botol bekas air mineral itu muncul dari Pdt Paulus Nalsali Herianto Tamba, dia terpikir saat melihat botol air mineral kosong, lalu berpikir serta menghayalkan bagaimana cara pembuatanya, pasti hasilnya akan indah bila dibuat menjadi dekorasi untuk menghiasi acara natal, ucapnya.

Pembuatan pohon natal dengan memanfaatkan botol bekas tentu bukanlah pekerjaan mudah. Tegasnya kepada gemantaranews, meski dibantu oleh panitia (pnb) dan tenaga sukarela yang diberikan oleh Hotman Manullang dan sejumlah jemaat yang turut membantu, bagian terlama adalah membersihkan bekas botol air mineral dan menggunting botol-botol tersebut agar tampak cantik.

Saat ini, paulus Tamba dan timnya masih menyelesaikan dekorasi seperti pemasangan lampu natal dan bunga-bunga. Sedangkan pohon natal tersebut dibuat dari batang pohon pinang yang berukuran sedang dan berjumlah 1 buah yang ditaruh tepat di depan pintu masuk halaman gereja.

“Pohon natal sudah selesai, tinggal memasang dekorasi penambahan lainya,” katanya. Meski disamping banyaknya jadwal rutinitas penginjilan di seluruh pagaran HKI Resort Tanjung Haloban, Paulus dan panitia tetap meluangkan waktu bersama sama bekerja keras untuk pembutan dekorasi pohon natal dan semoga hasilnya akan bagus, ucapnya.

Dekorasi itu dirancang dalam Thema natal pnb” Yang Muda Yang Berkarya”( 1 Timotius 14:12) akan menjadi satu bagian penyambutan khusus untuk setiap jemaat yang datang beribadah di Gereja HKI Resort Tanjung Haloban. Tak lupa Pdt Paulus Tamba bersama Panitia Natal naposo bulung mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh bantuan tenaga sukarelawan untuk menyelesaikan dekorasi pohon natal tersebut serta ucapan selamat menyambut Hari Natal bagi kita semua, semoga damai Natal beserta kita, ucap Paulus Tamba.

(sum.Paulus/ed.agus ch.biro sumut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top