PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI KUNKER KE KAB.SUMENEP DALAM MEMBANGUN KEBERSAMAAN UNTUK INDONESIA BERKEMAJUAN

TNI / Polri 0 Comment 15

SUMENEP, Gemantaranews.com

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP bersama Kapolri Jendral Polisi Prof. Dr. H. Muhammad Tito Karnavian, M. A., Ph.D.melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 0827/Sumenep Madura Jawa Timur, denganTema,”Membangun Kebersamaan untuk Indonesia Berkemajuan.”

Mereka beserta rombongan tiba dilapangan sepak bola Desa Guluk-guluk Timur dengan menggunakan Helly jenis MI 17 milik TNI AD dan EC 725 milik TNI AU Panglima dan Kapolri juga rombongan pada pukul 14.10 wib mendarat dengan mulus di lapangan sepak bola Desa Guluk-guluk kecamatan Guluk-guluk,kabupaten Sumenep,Senin 01/04/2019.

Ketibaan mereka di Ponpes sumber Mas disambut oleh pengasuh Ponpes Sumber Mas RKH. A Badwi Sanusi dan pengasuh Yayasan Sumber Mas RKH. Khasin Sanusi disertai dengan pengalungan Surban dan dilanjutkan menuju ke ruangan transit ( pendopo Ponpes ).

Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan silaturahmi dengan pengasuh dan pengurus, Santri, Wali Santri Ponpes Sumber Mas serta Toga dan Tomas Kecamatan Ganding yang di hadiri oleh 2000 undangan.

Ketua Yayasan Sumber Mas RKH. A. Khazin Sanusi memaparkan profil Ponpes Sumber Mas yang beridiri pada tahun 1943, didirikan oleh K.H Achmad Zakki Zamzam/Ahmad Sanusi yang merupakan keturunan kasultanan Sumenep.

“Perkembangan pendidikan Ponpes Sumber Mas sudah mempunyai lembaga yang dari tingkat PAUD, MI, Mts dan Aliyah yang keberadaannya murni dari dukungan masyarakat.

Selain itu, pembelajaran Agama Ponpes Sumber Mas juga membentuk Pokmas dan organisasi kepemudaan yang di bantu oleh pemerintah daerah. dengan mempunyai tujuan untuk memajukan Pembangunan.”Jelasnya

Diakhir ceramahnya mengatakan, “Ponpes Sumber Mas akan ikut andil dalam mensukseskan pemilu 2019 dan menjaga keamanan dan ketertiban guna stabilitas wilayah,” Imbuhnya

Kemudian,sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahyanto dalam sambutannya mengatakan, tentang menguatkan jiwa Nasionalis dalam tantangan zaman dimasa depan.

Untuk itu, kepada pemuda dan para Santri Kita harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pengaruh dan potensi perpecahan dengan meningkatkan jiwa toleransi dalam kehidupan.

Namun, Para pemuda atau Santri harus digembleng sejak dini. Karena, penggemblengan itu untuk penguatan jiwa nasionalis dalam diwilayah pondok pesantren. Kemudian, untuk melakukan penggemblengan merupakan tugas penting para pendidik, sehingga nantinya terbentuk mental yang kuat dalam diri santri, dan para pemuda,Santri mempunyai jiwa yang kokoh dalam membela nusa dan bangsa.

“Semangat kebangsaan sebenarnya sesuai dengan ajaran para santri, dimana para santri setiap harinya sudah diajarkan bagaimana mencintai Negara, dan bagaimana menyikapi setiap perbedaan,” Paparnya.(N.daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top