PAGUYUBAN PEKERJA SENI DAN HIBURAN SE- LAMPUNG TIMUR RAMAI -RAMAI GELAR AKSI DAMAI KEPEMKAB LAMPUNG TIMUR

PAGUYUBAN PEKERJA SENI DAN HIBURAN SE- LAMPUNG TIMUR RAMAI -RAMAI GELAR AKSI DAMAI KEPEMKAB LAMPUNG TIMUR

Budaya 0 Comment 40

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Ratusan massa pekerja seni menggelar aksi damai dihalaman Pemkab Lampung Timur, Sukadana, Rabu (29/07/2020). Mereka meminta agar diperbolehkan menggelar kembali pentas hiburan ,yang selama ini vakum atau terhenti semenjak adanya Covid-19 dan Empat bulan lamanya tidak ada pemasukan untuk pekerja seni dan pengusaha dibidang seni. Komunitas pekerja seni yang berasal dari berbagai wilayah yang tersebar dikabupatan Lampung Timur (Lamtim), antara lain pekerja seni Kuda Lumping, Campur Sari, Reog Ponorogo, Wayang Kulit dan para pekerja diseksi panggung ,suond sistym serta pekerja dekorasi.

Penanggung jawab aksi damai Agus Rangkuty (Agus Paung) mengatakan, kedatangan komunitas pekerja seni untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Lampung Timur. Kami hanya meminta agar pemerintah memberikan kelonggaran untuk bekerja kembali dan memberikan izin hiburan atau izin keramaian supaya bisa kembali bekerja mencari nafkah untuk keluarga, dan kami sebagai pekerja seni siap mematuhi himbauan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan berkarya, ujar Agus Paung.

Setelah melakukan orasi, perwakilan pekerja seni diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Timur, Syahmin Saleh, bersama Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Syouzar Nanda Mega, Kepala Badan Kesbang Wirham Riady dan Kasat Intel Iptu Dedi Kurniawan diaula atas pemkab setempat.

Syahmin menyambut baik para pekerja seni Lamtim dalam menyampaikan orasi dalam aksi damai. Menanggapi permohonan masyarakat pekerja seni, Syahmin Saleh mengatakan hasil dari audienasi tersebut akan disampaikan kepada bupati terkait permohonan para pekerja seni.Segera dilakukan rapat khusus bersama Forkopimda terkait hasil audiensi nanti dibulan Augustus 2020 yang akan datang pada minggu pertama, sehingga kepada para pekerja seni dapat menemukan solusi yang terbaik bagi para pekerja seni, pungkas Syahmin.(fk.nainggolan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top