ORMAS GEMANTARA EKSEKUTIF CABANG KARAWANG MENYERAHKAN LAPORAN PROGRAM KERJA SESUDAH DAN SEBELUM TAHUN 2021 KE KESBANGPOL KARAWANG

ORMAS GEMANTARA EKSEKUTIF CABANG KARAWANG MENYERAHKAN LAPORAN PROGRAM KERJA SESUDAH DAN SEBELUM TAHUN 2021 KE KESBANGPOL KARAWANG

Serba-serbi 0 Comment 58

KARAWANG, Gemantara News

Pemerintah Kabupaten Karawang Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik, jalan A.Yani By Pass no.23 Karawang menerima Ormas Gema Nusantara Eksekutif Cabang Karawang dalam rangka menyampaikan program kerja sesudah dan sebelum pada tahun 2021. ( Selasa, 12/1/2021). Gema Nusantara diterima oleh bapak Eka Sukarta diruang kerjanya selaku Pelaksana Tugas (Plt) yang melaksanakan tugas rutin dari pejabat definitif yang berhalangan tetap bersama stafnya bernama Karlina, yang sebelumnya pejabat definitif bapak “Nurcahya” yang sudah Purna Bakti pada bulan Oktober 2020. Semoga bapak Eka Sukarta segera di Definitifkan agar pengaturan atau perumusan kegiatan teknis operasional dibidang Kesatuan Bangsa dan Politik berdasar kebijakan Bupati dan pengurusan, pengelolaan, program pelayanan masyarakat agar berjalan sebagaimana mestinya.

Harapan Gema Nusantara Eksekutif Cabang Karawang pada KESBANGPOL Karawang agar lebih meningkatkan Ormas untuk turut mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional maupun ditingkat daerah. Adanya hubungan yang cukup signifikan antara ormas dengan pemerintah dalam membangun struktur sosial, budaya dan hubungan antar masyarakat dalam satu wilayah. Bahwa peran serta masyarakat dalam membangun tata kehidupan yang demokratis sudah semakin terbuka lebar, adanya kesempatan luas untuk menyampaikan pendapat, kebebasan membentuk kelompok masyarakat yang peduli terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara serta pembentukan mayarakat sipil mempunyai peran yang lebih luas dalam penyelenggaraan pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.

Sejalan dengan penerapan otonomi daerah yang di asumsikan sebagai pemberi kewenangan yang luas dan bertanggung jawab untuk membangun daerahnya serta pemberdayaan masyarakat daerah, merupakan konsekuensi dari desentralisasi dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu KESBANGPOL untuk mendorong terbangunya Organisasi Masyarakat yang lebih berdaya dalam pola pembinaan yang lebih baik sesuai Dasar Negara dan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kata kunci adalah; Cermin Pemerintah Daerah adalah masyarakat itu sendiri artinya masyarakat sejahtera pemerintahnya sukses. Hindari anarkis jaga persatuan,” Bravo KESBANGPOL. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top