ORMAS GEMANTARA EKBANG ACEH UTARA BANGUN  RUMAH LAYAK HUNI JANDA FAKIR MISKIN

ORMAS GEMANTARA EKBANG ACEH UTARA BANGUN RUMAH LAYAK HUNI JANDA FAKIR MISKIN

Headline 0 Comment 81

ACEH UTARA, GemantaraNews

Ormas Gemantara Eksekutif cabang Aceh Utara bersama Mawardi, SE (Tgk Adek) membangun rumah layak huni janda fakir miskin di gampong Grong – Grong Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Pada Sabtu, (11/07/2020).

Nek Aisyah (81), janda miskin yang hidup sebatang kara semenjak suaminya meninggal dunia beliau menjanda di rumah yang sama sekali tidak layak huni, setiap hujan turun atas bocor, dan air selalu tergenang dan lantai rumah masih tanah.Nek Aisyah tidak bisa tidur akibat atap rumah yang sudah roboh termakan usia. Dan kehidupan sehari bergantung pada masyarakat sekitar.

Ketua Ormas Gemantara Aceh Utara Iskandar, S.Kom. M.S.M saat diwawancarai jurnalis mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan kita pada hari berjalan lancar, program yang kita Bekerja Sama dengan Mawardi, SE Selaku Anggota DPRA dan juga didukung oleh beberapa masyarakat Aceh yang ada di luar negeri, serta juga dari teman-teman yang ada di Aceh, mereka terus berpartisipasi dalam kegiatan yang kita jalani selama ini,” Turut hadir Tgk Mawardi, SE Anggota DPRA, Mukhtar, SE Anggota DPRK Aceh Utara, Waka Polsek Lhoksukon, Anggota Babinsa, Imum Mukim, Ketua Forum Geuchik dan Seluruh Tokoh Masyarakat Kecamatan Lhoksukon. ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Kegiatan seperti ini kita lakukan karena banyak terjadi kesenjangan sosial pada masyarakat kita saat ini, mungkin dari pihak Pemerintah hari ada program khusus yang tidak bisa dijangkau secara menyeluruh, sehingga membuat saya dan semua elemen yang terlibat ini ikut menggalang dana untuk membantu masyarakat pada hari ini,” Tandasnya.

Kegiatan Bedah rumah ini yang ke – 3 pun disambut baik oleh pihak masyarakat Desa Grong – Grong Geuchik dan Perangkat desa mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Ormas Gemantara dan juga Tgk Adek karena sudah mau membantu untuk membangun rumah salah satu dari warga kami, semoga kedepan akan ada lagi rumah warga yang bisa dibantu karena mengingat bencana wabah Covid-19 saat ini maka Anggaran Dana Desa sudah terpakai sebagian untuk pencegahan wabah tersebut sehingga akan ada beberapa program desa yang pada tahun ini tidak bisa kita capai,” pungkasnya.

Nek Aisyah janda Lansia yang saat ini rumahnya sedang di rehab mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah ikut membantu menyumbangkan untuk mengrehab rumah nya.

“Alhamdulillah sudah sedikit lega karena saya sudah bisa berlindung di rumah yang layak dan tidak takut bocor lagi, terimakasih kepada seluruh yang telah ikut menyumbangkan untuk mengrehab rumah saya,” ucap nya.

Disisi lain, Tgk Mawardi, SE ( Tgk Adek) selaku Anggota DPRA mengatakan, ” Alhamdulillah kegiatan yang mulia ini bisa terlaksana dengan berkat kerjasama antar lembaga dan donanur dari luar Negeri, kita harapkan kepada Nek Aisyah dengan dibangunnya rumah layak huni ini bisa menjadi tempat ibadah dan bisa menjadi tempat tinggal.

Kepada pemerintah Gampong dan Daerah harus peka terhadap masalah seperti ini supaya permasalah seperti ini haru bisa teratasi demi masyarakat bisa mendapat tempat tinggal yang layak.” Tandas nya. (Juned)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top