OMBUDSMAN PROV.BANTEN REKOM EVALUASI PILKADES ,AKTIVIS DESAK TEST ULANG

OMBUDSMAN PROV.BANTEN REKOM EVALUASI PILKADES ,AKTIVIS DESAK TEST ULANG

Peristiwa 0 Comment 17

KAB.TANGERANG, GemantaraNews

Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten Bambang Poerwanto Sumo bersama para stafnya Desi(asisten ombudsman),Eka Puspasari, Eni Nuraeni. Hari ini Rabu tanggal 20-11-2019.

Dalam hal ini ombudsman Menyampaikan identifikasi hasil uji Kompetensi Pilkades.
Dalam acara dihadiri oleh Camat Pakuaji, Sekertaris Camat Pakuaji Hendri, Asisten Daerah 1 Pemkab Tangerang,Kadin DPMPD Bpk Adiyat Nuryasin,Kabid Mulyono wakil ,perwakilan aktivis Utara Budi Usman,dulamin zigo, dan Saeful Bahri serta para calon kades yang menghadiri acara tersebut.

Dalam hal ini ombudsman bertindak secara independent, imparsial, dan netral.
Ombudsman telah melakukan identifikasi terhadap ICD ( institute community development),yang ternyata bukan lembaga pengkajian, pada saat itu ICD Bertindak sebagai lembaga kajian uji kompetensi para calon kades.

Dalam hal ini PEMDES kabupaten Tangerang dan panitia Pilkades sebagai Terlapor harus melakukan Koreksi ulang dan tahapan tahapan sejak awal.

OMBUDSMAN berpendapat bahwa ICD tidak kredible sebab bukan lembaga pengkajian melainkan Yayasan Panti Asuhan yang berdomisili di cimahi Bandung dan perijinannya sudah mati sejak tahun 2013 lalu.

Ombudsman merekomendasikan agar tahapan pilkades harus diulang sejak awal.
Demikian Pernyataan Ombudsman,seperti di katakan kepala perwakilan ombudsman Bambang Poerwanto.

Aktivis Tangerang Utara yang juga komisioner Bawaslu kabupaten Tangerang priode 2004, mendesak Bupati Tangerang melalui Kadis Pemdes dan panitia Pilkades untuk segera melakukan tindak lanjut rekomendasi ombudsman untuk evaluasi penyelenggaraan Pilkades yang sedang berlangsung dan di desak untuk tes ulang TKD (test kemampuan dasar) dengan lembaga kredibel pengganti ICD,di harap segera tes ulang tersebut karena waktu kurang dari 10 hari,tandas Budi yang juga Direktur eksekutif Komunike Tangerang Utara.

ketua DPRD kabupaten Tangerang mengapresiasi rekomendasi Ombudsman tersebut dan dapat di tindak lanjuti segera sesuai perundangan, tandas Kholid yang juga politisi PDIP rersebut.( sopyan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top