OKNUM KEPALA DESA PANCASILA DI DUGA JADI PENGUTIL BERSERAGAM

OKNUM KEPALA DESA PANCASILA DI DUGA JADI PENGUTIL BERSERAGAM

Kriminal 0 Comment 82

LAMPUNG SELATAN, GemantaraNews

Program pembuatan Gratis yang selama ini selalu di dengung dengungkan oleh Pemerintah dengan tujuan untuk menambah pendapatan Negara melalui Pajak Bumi Bangunan. namun hal itu ternyata dalam pembuatan sertifikat yang ada di Desa Pancasila Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan pada Tahun 2018 telah di salah gunakan oleh oknum Kepala Desa setempat dengan cara mengangkangi Peraturan atau Keputusan Tiga Menteri No 35 Tahun 2017 dengan cara membuat kebijakan atau aturan sendiri dengan tujuan untuk mengeruk keuntungan maupun memperkaya diri pribadi.

Dari 200 Sertifikat 6 di antaranya hingga tahun 2020 belum jadi justru mengundang polemik di tengah tengah Masyarakat sebagai mana di sesalkan oleh salah satu warga Desa Pancasila yang sudah membayar lunas sebesar Rp. 1.000.000,00( satu juta).

Menurut pengakuan Kepala Desa Pancasila Suwondo saat di konfirmasi oleh awak media ia pun menjelaskan bahwasannya Program Pendaftaran Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dikenakan biaya sampai satu juta. Hal itu memang benar adanya.

Selanjutnya,berkaitan dengan adanya pengakuan Masyarakat pemohon Sertifikat dan Kepala Desa itu sendiri maka dapat di pastikan bahwasannya Suwondo telah sengaja melakukan sebuah perbuatan yang melawan Hukum berkaitan Tindak Pidana Pungutan Liar ( Pungli) dan menyalah gunakan jabatan atau wewenang.dengan mengeruk keuntungan sebesar Rp. 160.000.000,00.( Seratus Enam Puluh Juta). yang di dapat dari ngutil uang Rakyat dengan dalil untuk Pembuatan Sertifikat,yang sementara dalam Peraturan Pemerintah Pembuatan Sertifikat itu tidaklah lebih menghabiskan biaya sebesar Rp 200.000,00.(Dua Ratus Ribu) persetifikat.

Berdasarkan hasil dari investigasi dan alat bukti yang di dapat hal ini LSM AKUNTAN yang bekerjasama dengan LSM GOTI serta beberapa Awak Media akan membawa permasalahan ini hingga sampai kesejawat Hukum yang terkait.( Bambang S)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top