NYAI EVA : PILKADA SUMENEP 2020 SEMOGA MASYARAKAT TERINSPIRASI DENGAN TERPILIHNYA GUBERNUR JATIM

NYAI EVA : PILKADA SUMENEP 2020 SEMOGA MASYARAKAT TERINSPIRASI DENGAN TERPILIHNYA GUBERNUR JATIM

Politik 0 Comment 56

SUMENEP, GemantaraNews

Pasca deklarasi rekom Wabup- Cawabup Pilkada Sumenep 2020 dari PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan) Calon Bupati jatuh pada Achmad Fauzi, SH berpasangan dengan Hj Dewi Khalifah, sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis, 20/2/2020.

Pasangan Achmad Fauzi yaitu Hj Dewi Khalifah yang juga di kenal dengan nama panggilan Nyai Eva, saat dikonfirmasi oleh media ini menyatakan, kesiapannya mendampingi achmad Fauzi dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2020 ini. Namun, bukan hanya dengan kesiapan mendampingi saja. Tapi, juga harus dipersiapkan adalah kesiapan fisik dan mental. tentunya, dengan persiapan tersebut berharap dukungan dari semua pihak baik dari kaum ibu se Kabupaten Sumenep, maupun dari Masyarakat kepulauan agar bisa dapat menghantar kami kepuncak pemerintahan Sumenep nantinya,” Katanya. Sabtu, 22/2/2020.

Selanjutnya, Nyai Eva menceritakan pengalaman dirinya mengikuti kontestasi dua periode sebagai wakil Bupati, di tahun 2010 dan 2015, dapat memperoleh suara yang cukup Signifikan. Kemudian, pada periode 2015 waktu itu yang menjadi rival adalah KH. A Busyro Karim, berpasangan dengan Achmad Fauzi, suara yang di peroleh hanaya selisih sekitar 10.108 suara.

“Dengan hal tersebut, para pengurus dan anggota fatayat hingga para kalangan masyarakat Sumenep, masih banyak yang menginginkan saya untuk maju kembali dalam kontestasi Pilkada 2020 yang akan di laksanakan nantinya,” Terangnya.

Menurutnya, kemungkinan para pendukung dari semua pelosok masyarakat Sumenep terinspirasi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa setelah mencalonkan ketiga kalinya sukses terpilih menjadi menjadi Gubernur jatim . Tapi, semua itu tidak lepas kehendak yang maha kuasa. “Dalam sejarah kepemerintahan diKabupaten Sumenep, tidak pernah di pimpin oleh kaum Hawa. Mungkin, pada saat ini masyarakat Sumenep menginginkan figur dari Kaum Hawa agar turut serta menjadi pemimpin dipemerintahan Kabupaten Sumenep, supaya dapat membawa aspirasi kaum para ibu ibu,” Tutur nyai eva dengan nada lembut yang dihiasi oleh senyuman khasnya, pada saat dikonfirmasi oleh media ini.

Dia berharap, apabila nanti ditakdirkan sebagai pemimpin dipemerintahan Kabupaten Sumenep, mendampingi Achmad Fauzi, tentunya seiring sejalan bagaimana menciptakan Kabupaten Sumenep lebih maju, makmur dan sejahtera, agar tidak ada lagi kesenjangan pembangunan, ekonomi dan sosial. Tapi, yang paling Utama semoga kita bisa menjadi pemimpin yang amanah dan selalu bisa melayani masyarakat Sumenep,” Harapnya.

“Apabila nanti kita terpilih, berkomitmen dikepulauan akan dibuatkan Rumah Dinas kepulauan, hingga masyarakat tidak merasa jauh dalam menyampaikan aspirasinya. Selain itu, kita akan melakukan Blusukan kebawah utamanya kekepulauan terpencil,” Tegasnya

Imbuhnya, Saat ini koalisi PDI-P dan Hanura masih mempunyai 8 kursi dilegislatif. padahal, persyaratan utama pencalonan pilbup harus memenuhi 10 kursi legislatif. jadi, partai koalisi kami masih kurang 2 kursi legislatif. Namun, dari kekurangan tersebut, pihaknya melakukan loby- loby kepartai lain untuk koalisi tambahan. dan dalam waktu dekat ini Insaallah sudah ada titik terang koalisi partai tambahan tersebut agar memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan,” tambahnya.

( Noung daeng)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top