NURAINI CALON KADES KIBANG TUDING WINARNO LAWAN POLITIKNYA BERBUAT CURANG.

NURAINI CALON KADES KIBANG TUDING WINARNO LAWAN POLITIKNYA BERBUAT CURANG.

Politik 0 Comment 461

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Dengan tertangkapnya Gunawan sebagai Tim Relawan dari Calon Kades Kibang Winarno oleh Nuraini bersama warga pada dini hari sekitar jam 2.00 WIB.di jln lintas Metro Kibang yang kebetulan pada saat itu Gunawan bersama tiga rekannya yaitu. 1 Liman, 2 Paino, 3 Slamet di mana mereka dengan mengendarai sebuah mobil jenis mini cup dengan Nopol BE 9782 CD.dan mobil tersebut bermuatan sembako dengan jenis gula pasir dan minyak goreng sebanyak delapan karung dengan jumlah sekitar 320 bingkisan mengingat setiap karung tersebut berisi 40 bingkisan atau plastik kresek yang telah di racik setiap satu bungkusan atau plastik berisi 1 KG Gula pasir dan 1 KG minyak goreng.

Saat di konfir oleh tim Awak Media di kediamannya 12/11/19. Winarno yang saat itu kebetulan di dampingi oleh Gunawan menurut Winarno dengan adanya penangkapan terkait sembako itu dia tidak tahu menahu dari apa yang di lakukan oleh para Relawan tersebut walau sesungguhnya Dia juga tahu akan adanya barang tersebut namun secara teknis saya tidak pernah memerintahkan atau mengetahui secara pasti yang di lakukan oleh kawan kawan dari Relawan itu karena semua sudah saya serahkan sepenuhnya kepada Relawan ungkapnya. selain itu dalam penyampaian Gunawan bahwasannya sembako itu memang ingin di bagi bagi kan kepada Masyarakat namun sehubungan karena hal itu sudah tercium oleh pihak lain ahirnya pada dini hari sengaja sembako itu saya muat untuk di titipkan ketempat Sumaji jadi tidak ada niatan kami mau membagikan sembako tersebut kemasyarakat. akan tetapi di tengah perjalanan mobil kami di hentikan oleh salah satu kandidat calon Kades bersama masyarakat luar Desa tak lama kemudian masyarakat dan para kandidat yang yang serta dari paswas berdatangan, yang sehingga untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan mobil beserta sembako di titipkan ke Mapolsek Metro Kibang.tandasnya.

Selanjutnya berdasarkan sumber yang di dapat dari salah satu Kandidat Calon Kades Kibang Nuraini. dalam penjelasannya bahwasannya memang benar adanya dengan tragedi yang terjadi tadi pagi. menurutnya sebenarnya Winarno itu sudah menjadi target kami para calon Kades, karena Winarno telah melanggar kesepakatan bersama yang di deklarasikan dan di saksikan oleh Kapolsek dan unsur Uspika Kecamatan Metro Kibang.adapun berkaitan dengan adanya Winarno ingin membagikan bagikan sembako ke Masyarakat itu sudah kami cium yang sehingga dari empat calon Kades bersepat untuk mengintai winarno yang di duga akan melakukan kecurangan demi sebuah kemenangan artinya Winarno tidak siap untuk kalah yang sehingganya Dia melakukan berbagai macam cara demi sebuah kemenangan. karena di anggap winarno tidak per dalam bertarung maka dengan adanya hal tersebutlah kami selalu mengawasi pergerakan dari tim Winarno itu sendiri.al hasil ya seperti yang terjadi itu tadi, bahkan ibaratnya dengan adanya terbongkar atau tertangkapnya tim Winarno itu seakan akan kami ini telah mendapatkan ikan gabus yang besar ucap Nuraini sembari memperagakan genggaman dari kedua tangan.

Ketika di singgung berkenaan hal tersebut bagai mana harapan para calon yang lain untuk kedepannya. ia pun menyerahkan proses itu kepada yang berwenang dan kami akan menerima semua keputusannya nanti sesuai dari semua aturan yang ada. pungkasnya.

Hal tersebut pun di benarkan oleh Ketua Panwas Desa Muslim saat di mintai keterangan di kediamannya tidak banyak yang di sampaikan olehnya kepada Awak Media beliau akan sesegera melakukan rapat internal Panwasdes dan selepas itu baru kami akan bisa memberikan komentar berdasarkan hasil rapat nanti. karena kami ini tidak memiliki kewenangan keputusan melainkan hanya pengawasan saja, dan selebihnya dari semua hasil tersebut akan kami laporkan ketingkat Kecamatan yang tentunya hal tersebut yang memiliki wewenang sepenuhnya adalah Panwas Kabupaten.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan setempat Indra saat di jumpai di Mapolsek Metro Kibang beliau belum bisa di mintai keterangan berkaitan kejadian tersebut beliau juga masih menunggu hasil rembuk atau rapat tingkat Desa ulasnya. bersamaan menurut Kapolsek AKP Elita Karmila SH bahwasannya Mobil beserta sembako tersebut dalam penitipannya akan di pindahkan ke MAPOLRES Lampung Timur. dengan tujuan untuk mengindari gejolah warga yang tidak di inginkan mengingat pelaksanaan Pilkades hanya tinggal beberapa hari lagi, maka dengan adanya pemindahan ini barang tentu untuk menjaga keamanan supaya pelaksanaan Pilkades nanti akan berjalan baik, kondusif serta aman yang tentunya semua Masyarakat merasa nyaman dalam melakukan pimilihan di setiap Desa masing masing. ( Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top