Nek Ali dan Gubuk Reot Menanti Uluran Tangan Dermawan

Nek Ali dan Gubuk Reot Menanti Uluran Tangan Dermawan

Berita Daerah 0 Comment 55

ACEH UTARA, Gemantaranews

Hidup layak di umur senja hanya sebatas mimpi bagi Nek Ali (75), kakek sebatang kara di Desa Cot Murong, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Saat ini dia tinggal di sebuah gubuk reot beratap daun rumbia lusuh dengan kondisi diding papan penuh lubang.

Istana Nek Ali yang dihias dinding papan usan tampak penuh lubang menganga. Sebahagian malah telah ditutup dengan pelepah bambu seadanya agar angin tidak langsung menembus sendi tulang Nek Ali yang telah puluhan tahun sendiri sejak istrinya meninggal.

Rumah reot itu hanya bertongga pada empat tiang kayu penyangga usang. Sebahagian atap gubuk dan papan lantai sudah lapuk dimakan rayap.

“Nek Ali, tinggal digubuk itu sendiri, sejak istrinya meninggal puluhan tahun lalu. Kondisinya sakit-sakitan tidak bisa lagi bekerja,” kata Founder Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Aceh, Musfendi, Sabtu (20/7).

Menurutnya, saat anggotanya menyambangi rumah Nek Ali untuk memberikan bantuan, kondisi kehidupannya sangat memprihatinkan. Nek Ali, tercatat sebagai keluarga kurang mampu di desanya.

“Selama ini untuk makan sehari-hari Nek Ali, diantar sang anak dan cucu yang kebetulan rumah mereka terpaut tidak jauh dari rumahnya,” imbuhnya.

Nek Ali, berharap ada uluran tangan untuk sebuah rumah layak huni dan kesembuhan penyakitnya dari para dermawan maupun istansi terkait untuk meringankan beban hidupnya selama ini.(Dahri)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top