Naas, Perahu Penumpang Muat 40 Orang Dan Sebagian Santri Tenggelam Di Perairan Sapudi Dan Gili Iyang

Peristiwa 0 Comment 64

SUMENEP, Gemantaranews

Perahu penumpang (KM) Kapak Arim Jaya, yang membawa sekitar 40 orang penumpang dan sebagian santri, tenggelam diterjang ombak setinggi dua meter. tenggelamnya perahu tersebut, tepatnya saat melintas di perairan sepudi Gili iyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (17/6/2019).

Adnawi, Salah seorang penumpang yang selamat, mengatakan, sebelum perahu tenggelam tiba-tiba ombak menerjangnya lalu membuat perahu miring. kemudian, ombak tersebut kembali menerjangnya hingga menyebabkan perahu menja oleng dan terbalik,” katanya.

Kapolsek Dungkek, AKP. Jaiman saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sementara dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal, dan 21 orang ditemukan keadaan selamat. sedangkan sisanya masih dalam proses pencarian. saat ini, Korban yang meninggal dan selamat dievakuasi ke Puskesmas Dungkek. Tapi, sebagian lagi masi berada di rumah warga dekat pelabuhan.

Menurutnya, lokasi tenggelamnya KM. Arim Jaya tersebut di perairan antara Pulau Gili iyang dengan Pulau Sepudi. penyebab tenggelamnya perahu tersebut diperkirakan akibat cuaca buruk,” Tuturnya

saat ini, sejumlah keluarga korban beserta kerabat korban masih menunggu di sekitaran Pelabuhan dan Puskesmas Dungkek.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top