MUTASI GURU OLEH KACAB DISDIK SUMENEP DIDUGA ADA DENDAM PRIBADI

MUTASI GURU OLEH KACAB DISDIK SUMENEP DIDUGA ADA DENDAM PRIBADI

Berita Daerah 0 Comment 19

SUMENEP, GemantaraNews

Perseteruan antara Kacab dinas Provinsi dengan CHURIANTO Guru Geografi SMAN 1 sumenep,menimbulkan dampak yang berujung ke jalur hukum. terjadinya perseteruan tersebut, karena mutasi yang dilakukan oleh Kacab dinas provinsi terhadap churianto guru SMAN 1 sumenep tersebut diduga tidak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Pasalnya, mutasi seorang guru PNS yang bertugas di SMAN 1 Sumenep atas nama Churiyanto tersebut diduga tidak melalui Analisis Wort, sehingga hak-hak seorang pendidik dikebiri. hal ini dapat dipahami karena tidak melalui Analisis Wort, semestinya pada saat itu apa yang dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Sumenep seauai dengan prosedur yang lazim. saat itu, kepala SMAN 1 Sumenep di jabat oleh H. Syamsul Arifin, S.Pd, M.Si yang saat ini menjabat Kacab Dinas Pendidikan Sumenep.

“Diduga mutasi yang dilakukan ini atas dasar dendam pribadi karena apa yang dilihat saat ini sangat tidak wajar. Kuat dugaan karena dendam Kacab dinas pendidikan saja,” Kata Churiyanto saat dikonfirmasi oleh media ini. Senin, 27/07/2020

Asumsi dirinya diduga kasus ini ada dendam pribadi Kacab. Sebab, mutasi yang terjadi pada dirinya tersebut tidak wajar ada kejanggalan. diduga masalah mutasi berawal saat rapat dinas sekolah yang berbeda pendapat pada waktu Kacab masih menjabat kepala sekolah SMAN 1 Sumenep. Saat itu, dirinya menyarankan tentang membentuk group whatsapp antara wali kelas dan wali murid.

“Saya sarankan membentuk group Whatsapp agar mempermudah wali murid SMAN 1 Sumenep mendapatkan informasi kebutuhan sekolah,” terangnya.

Ternyata, Kepsek yang sekarang menjabat Kacab dinas pendidikan bukannya menanggapi atau menganalisis saran yang disampaikan. Namun, berbeda pendapat dan mengabaikan semua yang hadir dalam rapat saat tersebut.

“Dia bukan menganalisa saran yang saya usulkan, Tapi berlawanan dan menganggap group Whatsapp yang saya buat tidak akan membuat semua berkembang ,” Terang Churiyanto.

Dirinya bukan tidak menerima pemutasian tersebut, Tapi karena mutasi yang menimpa dirinya diduga dilakukan tanpa prosedur yang jelas. Sebab, Dia tidak pernah mengajukan surat pindah. Padahal, dia sebagai guru mata pelajaran Geografi yang paling senior di SMAN 1 Sumenep. selama ini tidak ada permasalahan dalam pendidikan dan anak didik saya, sehingga mutasi yang diterima terkesan ada pendzoliman,” Jelasnya.

“Tentunya, Sebagai ASN saya siap dimutasi Selagi pemutasian tersebut tidak menyalahi regulasi yang ditetapkan pemerintah,” Tambahnya.

Dalam permasalahn ini kami akan mengajukan keberatan ke Kadiknas Provinsi, Gubenur dan Menteri Pendidikan. semua permasalahan yang terjadi pada dirinya akan dibeberkan. karena hak-hak pada dirinya dikebiri. bagaimanapun juga kebenaran akan terjawab hanya menunggu tiba waktunya,” Pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, kacabdin Sumenep, H. syamsul Arifin, S.pd, M.si saat di konfirmasi melalui telephone selulernya menyatakan, pihaknya suda koordinasi dengan kapala dinas pendidikan jawa timur, dengan alasan-alasan kenapa pihaknya melakukan mutasi terhadap guru SMAN 1 Sumenep atas nama churianto. tentunya, keputusan itu juga berdasarkan bacaan trik rekordnya dia,” Jelasnya.

( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top