MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KECAMATAN (MUSRENBANGCAM) KECAMATAN PURBOLINGGO , MEMACU PADA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN SUMBER DAYA MANUSIA UNTUK PERTUMBUHAN YANG BERKUALITAS .

Berita Daerah 0 Comment 34

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews
Pelaksanaan Musrenbangcam ,untuk Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, dilaksanakan di Aula Balai Desa Taman Cari ,
Rabu 13 /03/2019 pukul 14.00 Wib .

Turut hadir pada acara Musrenbang Kecamatan Purbolinggo , Bupati Lampung Timur (Chusnunia Chalim ) serta ASN Pemda Lampung Timur Asisten Satu (Tarmizi) beserta jajarannya .

Hadir juga Danramil Purbolinggo (Kapten Inf Redi Kurniawan) dan Kapolsek Purbolinggo ,(IPTU Aris Satrio Sujatmiko SIK ) , serta Kepala Desa Se -Kecamatan Purbolinggo, beserta lembaga desa BPD ,LPMD, dan PKK.

Sebelum acara dimulai ,terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan acara Musrenbangcam lansung dibuka kata sambutan Camat Purbolinggo,
( Akih Sunaryo,Spd ,M.SI)

Kecamatan Purbolinggo , yang di wakili Sekretaris Kecamatan/sekcam ( Edi), mengusulkan kepada Pemda Lampung Timur , untuk tahun 2020 pada prioritas dibidang Infrastruktur dengan pembangunan jalan aspal khusus jalan utama antar desa .

Usulan juga untuk pengadaan alat khusus pertanian ,seni budaya dan sekolahan .

Tujuan yang utama pelaksanaan Musrenbang untuk penajaman dan kesepakatan pada hakekatnya berintegritas dengan pembangunan di lingkup Kecamatan Purbolinggo .

Adapun Musrenbangcam ini , berawal dari usulan musyawarah rencana kerja pemerintah dari dua belas desa Purbolinggo yang disampaikan pihak kecamatan ke Pemda Lampung Timur .

Adapun usulan bebepa Kepala Desa , pemaparannya adalah untuk mensejahterakan warganya , besar harapan para Kades usulan yang berbentuk Fisik dan Non Fisik yang diutarakan dapat terlaksana tahun 2020 ,mendatang .

Kecamatan Purbolinggo siap mempertahankan kebersihan lingkungan khusus dibidang Open Defecation Free (ODF) , ini memang sangat di perlukan mengingat asal penyakit berawal dari lingkungan yang kotor .
Jadi adanya Sistim ODF ini kita bebas dari segala penyakit ,sehingga hati juga bersih dan sehat , pungkas Camat (Akih .S)
(FK.Nainggolan )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top