MUSRENBANG KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN 2020 DI RUMAH DINAS BUPATI.

Berita Daerah 0 Comment 44

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Musrenbang yang di laksanakan pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 di rumah Bupati Lampung Timur yang turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung yang di wakili oleh Sekdaprov, serta hadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan wakil Bupati Zaiful Bokhari serta jajaran SKPD, Camat dan Kepala Desa se-kabupaten.

Dalam Rancangan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, yang tertuang dalam Pokok – Pokok Rancangan RKPD Kabupaten Lampung Timur untuk tahun 2020 berorientasi pada Infrastruktur, Peningkatan SDM, Stanting yaitu bidang Kesehatan.” Lampung Timur sejahtera berdaya saing, religius, dan berkelanjutan” yang di sampaikan oleh Bupati Lampung Timur dalam sambutannya.

Gambaran umum kondisi Daerah secara demografi penduduk Lampung Timur 1.027.478 jiwa, pencapaian tahun anggaran 2018 antara lain adalah :
1). Pembangunan/rehabilitasi sarana pendidikan dan bantuan kebudayaan (DINASDIKUB)
2). Bantuan bidang Kesehatan (DINAS KESEHATAN)
3). Pembangunan infrastruktur daerah (DINAS PUPR)
4). Pembangunan sarana perdagangan (DINAS PERINDAG), dll.

Isu Strategis Pembangunan Daerah 2020 yaitu : Peningkatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Pengembangan Indeks Manusia, Peningkatan daya saing masyarakat dan tenaga kerja, Pengembangan sektor Pariwisata, UMKM, dan akraf berbasis lokal, Penanggulangan kemiskinan dan stunting, dll.

Arahan Gubernur Lampung yang di sampaikan pada Musrenbang RKPD tahun 2020 antara lain melalui pendekatan perencanaan pembangunan.

Dalam rangka mewujudkan tujuan bernegara, pencapaian sasaran pembangunan nasional yang tercantum dalam dokumen perencanaan (RPJMN dan RKP) perlu dijabarkan oleh seluruh tingkatan pemerintah daerah. Dengan demikian, dapat pula dinyatakan bahwa pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional akan dapat tercapai apabila terdapat kontribusi dan akumulasi dari masing – masing Pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga Desa/kelahan.

“Prioritas dan sasaran makro pembangunan provinsi Lampung meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan melanjutkan pembangunan ekonomi untuk mengurangi angka kemiskinan” yang di sampaikan Sekdaprov mewakili gubernur. Semoga apa yang menjadi program baik dari Pemerintah Pusat sampai tingkat Desa berjalan sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat luas.( IP lam-tim )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top