MUHAMMAD ROJAB KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA BPD DI DESA TANJUNG HALOBAN

MUHAMMAD ROJAB KEMBALI TERPILIH SEBAGAI KETUA BPD DI DESA TANJUNG HALOBAN

Berita Daerah 0 Comment 203

LABUHANBATU, GemantaraNews

Dengan musyawarah untuk mencapai suatu kemufakatan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, propinsi Sumatera Utara melakukan pemilihan ketua BPD Desa Tanjung Halobam untuk periode 2020– 2026 yang berjalan dengan baik dan lancar , Selasa (17/12/2019).

Pemilihan ketua BPD tersebut, sesuai dengan Peraturan perda no 4 tahun 2019 yang berpedoman pada Permendagri No 110 tahun 2016 yang di tindak lanjuti dengan Perda yang baru yaitu pemilihan struktur keanggotaaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilaksanakan oleh dan atas anggota BPD yang terpilih. Jadi dengan jumlah (7) orang anggota BPD terpilih berhak mengajukan maupun dicalonkan menjadi ketua BPD.

Ketua Panita pemilihan untuk calon ketua BPD Jonaidi Nasution menyampaikan kata sambutan dan ucapan syukur atas berjalanya pemilihan penjaringan anggota BPD dan untuk pemilihan Ketua BPD di Desa Tanjung Haloban yang sudah berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan hasil melalui voting di malam hari ini sekitar pukul 21.35 Wib .

Adapun pembentukan struktur kepengurusan (BPD) Desa Tanjung Haloban ini dilakukan sesuai dengan Peraturan tentang badan permusyawaratan Desa, sehingga untuk pemilihan Ketua BPD yang dipimpin oleh anggota BPD yang tertua dan dibantu anggota yang termuda menurut usia keseluruhan anggota, tegasnya

Dalam rapat pemilihan secara voting tersebut, Muhammad Rojab terpilih menjadi Ketua BPD Desa Tanjung Haloban dengan memperoleh 4 orang pemilih sedangkan Rival A/n Junnaidi Nasution memperoleh 3 orang pemilih, akhirnya M. Rojab kembali terpilih sebagai ketua BPD dengan masa bakti periode 2020– 2026 untuk menjalankan tupoksi BPD Desa Tanjung Haloban selama 6 (enam) tahun kedepan.

Sedangkan wakil ketua dipegang oleh Katimin dan Sekretaris Ita Royani, sedangkan bidang penyelengaraan pemerintahan Desa di posisi Junnaidi Nasution, bidang pembangunan Desa Ponidi, bidang pembinaan masyarakat Sofyan, bidang pemberdayaan masyarakat Parluhutan Marpaung yang telah disepakati secara bersama dalam musyawarah untuk mengambil mufakat dari seluruh anggota BPD, Tegasnya kepada Gemantaranews.

Ketua BPD Desa Tanjung Haloban terpilih turut mengucapan banyak terimakasih kepada seluruh anggota BPD yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya, tegasnya. Untuk memimpin BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Tanjung Haloban selama 6 tahun kedepan.

Amanah ini akan dilaksanakan dengan baik dan kita akan bekerja bersama sama dengan seluruh anggota pengurus Bpd sesuai dengan topuksinya untuk mengontrol dan melakukan pengawasan setiap pembangunan yang ada di Desa Tanjung Haloban, ungkap M Rojab.

Adapun struktur kepengurusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Propinsi Sumatera Utara untuk masa bakti periode 2020 – 2026 adalah, Ketua M. Rojab Wakil Ketua Katimin, dan Sekretaris Ita Royani sedangkan Jhon Nasution, Ponidi, Sofyan, Parluhutan Marpqung sebagai pengurus bidang masing – masing sesuai hasil keputusan diatas, ucapnya.

(Rudi/ed.agus ch.biro sumut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top