MOBIL MINIBUS TERBAKAR DIDUGA HUBUNGAN ARUS PENDEK LISTRIK DI LINGKAR SELATAN SUKABUMI

MOBIL MINIBUS TERBAKAR DIDUGA HUBUNGAN ARUS PENDEK LISTRIK DI LINGKAR SELATAN SUKABUMI

Peristiwa 0 Comment 11

SUKABUMI, Gemantaranews

Sebuah minibus merah D 17 88 RW terbakar hebat di Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 7.00 WIB, Jumat (7/6/2019). 

Sejumlah pengguna jalan sempat tidak berani melintas di sekitar lokasi mobil terbakar karena khawatir ada ledakan dari tangki bahan bakar kendaraan tersebut. Menurut sejumlah saksi mata, sopir sempat terlihat menjauhi lokasi tidak lama sebelum kendaraan itu terbakar.

“Katanya ada percikan api, setelah itu (sopir) pergi tidak lama muncul letupan. Pintu kendaraan dalam kondisi terbuka,” kata Andi Salam (35) pengguna jalan di sekitar lokasi melalui sambungan telepon pada awak media.

Asap keluar hingga belasan meter ke udara, sejumlah pengguna jalan terlihat menghentikan laju kendaraan dan sengaja merekam kejadian tersebut menggunakan telepon seluler. “Banyak kendaraan berhenti lalu ambil gambar tapi dari jauh,” kata Andi.

Pihak kepolisian dan dua unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api tidak lama setelah kejadian. Polisi menduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

“Pemilik atas nama Dede (54), sebelum kejadian korban berniat memarkir kendaraan untuk sarapan bubur di sekitar lokasi. Saat itu korban mencium bau kabel terbakar di dalam kendaraannya,” kata Wakapolresta Sukabumi Kompol Sulaeman Salim via pesan singkat kepada awak media.

Begitu mencium bau terbakar sopir kemudian berusaha keluar dari dalam kendaraannya. Begitu berhasil keluar, api tiba-tiba menyambar dan membesar hingga menghanguskan seluruh bagian kendaraan.

“Sekitar pukul 7.30 WIB api berhasil dipadamkan. Saat ini kami masih memeriksa keterangan saksi-saksi. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil sekitar Rp 85 juta. Dugaan sementara kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik,” ujar Sulaeman.( detik/Hendi Biro sukabumi )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top