Miris,Asnawi Ismail bersama keluarga menempati Rumah sangat Tak Layak Huni

Berita Daerah 0 Comment 27

ACEH UTARA, Gemantaranews

Sungguh sangat miris bagi kehidupan satu keluarga Asnawi Isamail (48 ) yang menanggung empat keluarga tercintanya hidup dirumah yang tak layak huni.

Rumah yang ditempati saat ini bersama keluarga berukuran 4×5 meter dengan beratap daun rumbia yang sudah mulai rapuh berdinding tepas lapuk dimakan usia.

Asnawi Ismail bersama istrinya Ramlah merupakan penduduk Dusun Timur Gampog punteut Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara merupakan buruh tani lepas,jangankan untuk membangun rumah,kehidupan sehari hari sangat susah mereka berdua hanya mengandalkan pekerjaan dari masyakarakat setempat yang membutuhkankan tenaga mereka.
Kepada Awak media ini,Asnawi menyampakan ” Saya sangat mengharapkan bantuan rumah dari Pemerintah Aceh Utara,karena rumah yang Saya huni saat ini atapnya saja banyak yang sudah bocor,jangankan untuk merehab kehidupan saya sehari hari untuk mencari nafkah tergantung sama orang orang yang memakai tenaga Saya itupun seminggu hanya dua kali yang memakai tenaga Saya sedangkan kedua anak saya membutuhkan biaya tiap hari karena masih dalam pendidikan”imbuhnya.

Saat di konfirmasi dengan Sekdes Gampong punteut M.Jafar Minggu,23/06/19 membenarkan Asnawi Ismail warganya masuk dalam katagori Kaum Dhuafa ” di Gampong punteut hampir empat puluh unit rumah tak layak huni,pertahun yang kami plot dengan dana Gampong hanya dua unit itupun Aparat Gampong sudah membuat kebijakan setiap pemberian rumah melalui undian untuk menghindari kecemburuan sosial dalam Masyarakat” jelas.(Syahril Syah)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top