MESUJI ” MEMANAS SATU ORANG KEMBALI TERLUKA DI REGISTER 45

Peristiwa 0 Comment 52

LAMPUNG, Gemantaranews
18 Februari 2019
Mesuji,Lampung.
Regester 45 mesuji kembali memanas, Seorang warga luka dibacok, dikeroyok setidaknya 7 orang karena masalah lahan di Register 45 BM Pada Minggu (17/02/2019) pukul 14.00,WIB, Sehingga ratusan warga berkumpul bersiaga untuk menjaga kemungkinan hal- hal yang akan terjadi, Mereka mempersiapkan diri dengan membawa senjata tajam.

Petugas Polres Mesuji mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dari kejadian, untuk menjaga konflik yang lebih besar.
Syaiful, pengurus Kelompok tani Mekar Jaya Abadi Register 45, yang menjadi korban penganiayaan (dibacok) langsung dilarikan ke Klinik Asa Medika, Simpang Pematang, Mesuji. Korban mengalami luka di bagian pinggang dan lengan bagian kanan.

Pembacokan berasal dari peristiwa malam harinya, sekitar pukul 20.00 WIB. Sabtu malam, (16/02/ 2019), massa Kelompok Mekarjaya berkumpul di rumah ketua mereka, Dedi Arnadi alias Unyil. Warga mempertanyakan lahan fasilitas umum seluas 2,5 hektare yang dikuasai Imanudin.
Warga sepakat mengutus Yudi dan Suradi menemui Imanudin,Tidak ada solusi Ratusan massa mendatangi rumahnya dan mereka sepakat lahan tersebut dikuasai 2 kali tanam.
Pagi harinya, Minggu
(17/02/2019), sekitar pukul 08.00, WIB, keluarga Imanudin yang berjumlah 7 orang, datang dari Menggala. Pada pukul 13.00 wib, mereka mendatangi rumah Yudi, utusan warga malam harinya, meminta surat kuasa garap lahan.
Yudi mengatakan tidak ada surat di lahan Register 45. Mendengar itu, keluarga Imanudin marah dan mengeluarkan parang dan golok. Petani itu kabur ke rumah Syaiful. Pengurus Kelompok Mekarjaya itu memukul kentongan. Ketujuh warga dari Menggala panik, mengeroyok dan membacoknya di kebun singkong sekitar.

Setelah melihat Syaiful berdarah, ketujuh keluarga Imanudin kabur. Pengurus Kelompok Mekarjaya dibawa ke Rumah Sakit Asa Purimedica simpang mesuji, Massa yang setidaknya berjumlah 150 orang, berkumpul. Seluruhnya mempersenjatai diri untuk mengepung rumah Imanudin.
Polres Mesuji menurunkan pasukan ke lokasi. Kapolres mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, mereka sudah mengamankan ketujuh pengeroyok Syaiful, namun satu orang melarikan diri.
(LMO.releace,A,carito)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top