MERIAHKAN HUT RI KE-74 PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI GELAR JALAN INDAH

MERIAHKAN HUT RI KE-74 PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI GELAR JALAN INDAH

Berita Daerah 0 Comment 143

GUNUNGSITOLI, Gemantaranews

Jumat (16/8) Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE, M.Si didampingi Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli membuka secara resmi Lomba Gerak Jalan Indah yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kota Gunungsitoli.
Kegiatan yang diprakarsai Panitia Besar HUT Kemerdekaan RI Kota Gunungsitoli tahun 2019 ini bertujuan untuk menyemarakkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia dan menumbuhkembangkan semangat juang para generasi bangsa serta membangun hubungan kerjasama dan persaudaraan antar sesama demi menciptakan kader bangsa yang maju dan berdaya saing.

Kegiatan Gerak Jalan Indah Kategori Umum yang diikuti oleh 59 grup ini adalah berasal dari Sekolah, Satuan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Kecamatan dan Desa, Instansi Vertikal, Puskesmas, Perguruan dan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan se-Kota Gunungsitoli.

Kegiatan lomba berlangsung meriah yang diawali di Jalan Gomo dengan garis start tepat di depan eks-Kantor Kelurahan Pasar Gunungsitoli, kemudian para peserta lomba berjalan indah dan kompak dengan variasi barisan dan yel-yel yang telah disiapkan masing-masing, mengikuti route yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga sepanjang jalan Gomo, Taman Yaahowu, Jalan Kelapa, menuju eks Terminal dan simpang meriam dipadati peserta lomba gerak jalan indah, hingga pada akhirnya tiba di simpang SD Afilaza, City Mart, kembali ke Jalan Gomo dan tiba di garis Finish, tepatnya didepan Tugu Gempa yang sebelumnya melewati tribun kehormatan dan memberikan penghormatan kepada Walikota dan Unsur Forkopimda yang telah berada dan menunggu rombongan disana.

Meskipun cuaca tergolong buruk, yakni hujan yang mengiringi kegiatan lomba namun para peserta tak satupun yang kehilangan semangat atau bahkan berhenti di sela pertandingan. Seluruh peserta Gerak Jalan Indah beserta panitia pelaksana patut diakui atas semangat juang yang tak luntur oleh terjangan hujan deras dan jalanan basah pada saat pelaksanaan lomba ini.

Menurut pantauan Humas Pemko di lapangan, dengan 59 grup peserta dengan total peserta sebanyak 1780 orang dengan jumlah perkelompok yang variatif. Namun secara keseluruhan peserta telah tampil baik di jalan dan tanpa kericuhan atau kendala yang berarti.

Dalam kegiatan perlombaan ini tampak pihak TNI dan Polri tetap berjaga-jaga di arena lomba demi suasana yang aman tertib dan kondusif hingga akhir kegiatan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, para staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, LSM dan Pers, beserta segenap masyarakat Kota Gunungsitoli.(Rukun Zebua)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top