MERASA ADA YANG MEMBEKINGI PEMBANGUNAN KANDANG AYAM DI DESA CIBUKAMANAH DIDUGA TDAK MEMILIKI IJIN

MERASA ADA YANG MEMBEKINGI PEMBANGUNAN KANDANG AYAM DI DESA CIBUKAMANAH DIDUGA TDAK MEMILIKI IJIN

Peristiwa 0 Comment 360

PURWAKARTA, Gemantara News

Gonjang-ganjing Terkait pembangunan kandang ayam yang berlokasi di kampung Pangkalan Desa Cibukamanah RT 10/RW 03 Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, menjadi
Perbincangan hangat bagi warga masyarakat sekitar, sebelumnya banyak warga mengeluh pemasangan tiang Listrik tanpa seijin pemilik tanah.

Kepala Desa Cibukamanah Karwita ketika diminta komentarnya terkait Pembangunan kandang ayam tersebut, “saya sebagai kepala desa, selagi tidak ada komplin dari masyarakat, sah – sah saja mengenai perijinan itu wewenang Dinas terkait” ujarnya.

Kasi Perijinan DPMPTSP Purwakarta Arif, ketika dikonfirmasi wartawan diruanganya terkait masalah perijinan kandang ayam di Desa cibukamanah kecamatan cibatu kabupaten Purwakarta Arif mengatakan, bahwa kandang ayam tersebut belum mengantongi ijin “kami tidak bisa mengeluarkan ijin karena kecamatan cibatu tidak bisa di peruntukan kadang ayam, alasannya karena sesuai dengan Perda NO11 Tahun 2012” jelasnya.

Ironisnya pengusaha kandang ayam JN tidak menghiraukannya, di Duga ada oknum yang membekingi pembangunan kandang ayam tersebut, nyatanya sampai sekarang pembagunan kandang ayam tetap berjalan dengan lancar seperti biasanya.
Bahkan salah satu Dinas di Purwakarta sudah tandatangani, tanda pendaftaran perternakan (TDP) diduga Karena ada dorongan dari oknum Anggota Dewan.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Purwakarta Ir.Budhi Supriyadi,MM ketika dikonfirmasi awak media di kantornya,14/01/2021 seolah-olah menyetujui pembangunan kandang ayam milik JN tersebut padahal sudah jelas sesuai Perda kabupaten Purwakarta, bahwa kecamatan cibatu tidak bisa diperuntukan kandang ayam apalagi kapasitas nya besar, akan tetapi pengusaha tidak menghiraukanya.

Diduga pengusaha JN merasa di bekingi oleh oknum pejabat dan disinyalir Okum tersebut diduga akan bikin Peraturan baru dan merubah zona kecamatan Cibatu, agar perusahaan perternakan ayam tersebut bisa beroperasi di Desa cibukamanah. hingga saat ini Pengusaha Kandang ayam JN belum dapat di konfirmasi. (Biro Purwakarta)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top