MENTERI DESA SOROTI KESEJAHTERAAN PERANGKAT DESA DI ACEH

MENTERI DESA SOROTI KESEJAHTERAAN PERANGKAT DESA DI ACEH

Berita Daerah 0 Comment 92

BENER MEURIAH, GemantaraNews

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa asal Aceh, H. Ruslan M Daud (HRD), menyoroti kesejahteraan aparatur desa yang perlu menjadi perhatian pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan dalam acara Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ke Bener Meriah hari Sabtu 14/3/2020.

Dalam kesempatan tersebut, HRD menyampaikan bahwa pentingnya dipikirkan kesejahteraan kepala desa beserta aparaturnya mengingat beban kerja kepala desa yang sangat besar terutama dalam mengelola dana desa.
Harapannya peningkatan kesejahteraan kepala desa akan memaksimalkan produktifitas dan kinerja perangkat desa.

“Saya yakin visi Indonesia Maju yang dicita-citakan oleh Bapak Presiden Jokowi, harus kita mulai dari Desa. Jika Desa maju, maka Indonesia akan maju. Untuk itu, kesejehteraan perangkat desa yang menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa harus menjadi prioritas” tegas Mantan Bupati Bireuen 2012-2017 ini.

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya di depan Bupati Bener Meriah, Forkopimda dan masyarakat Bener Meriah, menyampaikan bahwa saat ini Kementerian Desa sedang menyusun skema pembiayaan dana operasional untuk kepala desa guna meningkatkan kesehahteraan perangkat desa.

“Menindaklanjuti masukan konstruktif di Kementerian Desa PDTT sedang mengatur supaya aparatur desa dapat ditingkatkan kesejahteraannya. Karena ini melibatkan lintas kementerian, tentunya membutuhkan proses. Mohon dukungan dan doa ibu bapak semua”ujar nya.

Dalam kegiatan kunjungan kekabupaten Bener meuriah dihari ribuan warga Bener Meriah yang juga turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD), Taufiq Madjid dan Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Aisyah Gama Wati,selanjut rombongan kementerian desa hari minggu besok dijadwalkan akan tiba di kota lhokseumawe dan aceh utara untuk mengunjungi beberapa industri kerajinan masyarakat. (Dani/rilis)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top