MENGENAL LEBIH DEKAT LAPAS SIBORONGBORONG

Berita Daerah 0 Comment 74

TAPANULI UTARA, Gemantaranews
Kabiro Taput bersama rekan kerja menyambangi Lapas siborong borong untuk kunjugan kerja serta silahturahmi kemitraan kerja dengan Polsuspas Lapas Siborongborong.

Kamipun bertemu dengan EDY KUHEN selaku Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Siborongborong tersebut, dalam pertemuan tersebut Kami sedikit berbincang dengan beliau.
EDY KUHEN (KPLP) yang mengatakan kepada Kami, bahwa
warga binaan penghuni dalam lapas tersebut keadaannya aman dan pada sehat-sehat, dimana kami juga sebagai petugas disini sangat peduli karena walau bagaimanapun mereka semua juga manusia seperti kami, walau mereka itu statusnya sedang dalam menjalani hukuman, tuturnya.

Daerah disini ini alamnya segar airnya bersih dilingkupi pertanian dan peternakan dimana beras dan sayur-mayur segar juga tak jauh dari jangkauan juga danau dan laut untuk lauk pauknya, bahkan diantara mereka banyak sadar diri atas perbuatannya karena dilapas ini khusus tempat kriminal dengan jumlah 600 orang, dan setiap ruangan besar berisi 30 orang, imbuhnya.

Sedangkan yang berukuran sedang berisi 20 orang, sementara ruangan yang lebih kecil berisi10 orang.
Warga Binaan disini banyak yang dari luar daerah, di antaranya dari Kab.tapanuli tengah dan selatan, humbanghasundutan, samosir, tobasa, simalungun, medan bahkan Brandan. karena lapas ini termasuk lapas yang besar, namun bukan untuk para Koruptor dan juga pengguna Sabu, pungkasnya.(juniasal)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top