Mendorong dan Memotivasi Petani, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Dampingi POKTAN MOWUA di Desa Sihare’o Siwahili.

TNI / Polri 0 Comment 48

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews

Personil Babinsa koramil 01/Gunungsitoli dari Kodim 0213/Nias melaksanakan pendampingan pembersihan sawah petani tepatnya di kelompok tani Mowua yang terletak di Desa Sihare’o Siwahili kacamatan Gunungsitoli barat kota Gunungsitoli, senin (17/06/2019).

Sawah kelompok Tani Mowua seluas 7 Ha yang ada di Desa Sihare’o Siwahili kecamatan Gunungsitoli barat sangat tumbuh subur sehingga dibutuhkan pembersihan rutin karena pertumbuhan Gulma atau rumput-rumput sangat mengganggu produksivitas budidaya padi sawah para petani.

Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Sertu Ingati B.Ziliwu, Sertu Yanuari Lase, dan Kopda Juniaro Mendrofa melakukan pendampingan terhadap kelompok Tani Mowua bertujuan untuk mendorong dan memotivasi para petani melaksanakan pembersihan sawah, menghindari hama sehingga tidak terjadi gagal panen dan mendapatkan hasil panen yang sangat memuaskan kedepannya.

Kopda Juniaro Mendrofa Menghimbau kepada para petani sawah, “kami Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli selalu siap dan tetap melakukan pendampingan kepada kelompok tani selanjutnya, demi mencapai hasil panen padi lebih baik dan Memuaskan untuk meningkatkan perekonomian petani khususnya padi sawah dalam swasembada pangan”, ungkapnya.

Oniati Gea Ketua kelompok Tani Mowua mewakili anggota Poktan sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak atas kedatangan, pendampingan dari bapak-bapak personil Babinsa 01/Gunungsitoli di desa kami, khususnya pada pembersihan sawah Poktan Mowua.

“Kami berharap supaya kegiatan pendampingan seperti ini terus dilanjutkan kedepannya untuk memberikan motivasi kepada para petani sawah dalam mengelola padi sawah yang lebih baik dan menuai hasil panen padi sawah sesuai dengan harapan para petani”, tutur Otiani Gea kepada Babinsa 01/Gunungsitoli.(St.Lase)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top