MEMBERDAYAKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM INOVATIF UMKM

MEMBERDAYAKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM INOVATIF UMKM

Ekonomi 0 Comment 24

KARAWANG, GemantaraNews

Sekda Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri memimpin langsung rapat Pemaparan Program Inovatif UMKM, (Senin,29/06/2020) pagi di ruang rapat Sekda Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang. Momen program ide kreatif UMKM yang dimotori Koperasi Dinas Koperasi Karawang sejahtera anggotanya terdiri anak-anak muda asli Karawang.

Dalam penyampaiannya, Sekda mengatakan bahwa pentingnya memberdayakan perekonomian masyarakat dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kiranya Dinas Koperasi membuat terobosan baru pemberdayaan perekonomian masyarakat melalui UMKM disesuaikan dengan potensi masing-masing wilayah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi agar masyarakat kita kuat mandiri, ujarnya.

Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat harus jeli melihat kebutuhan masyarakat. Hal contoh Karawang identik dengan pertanian, masyarakat kita masih melekat dengan profesi sebagai petani. Ini mementum untuk Dinas Pertanian harus bisa bekerjasama dengan Dinas Koperasi. Bagaimana kita bisa memanfaatkan priduk-produk petani Karawang untuk dipasarkan ke Dinas-dinas terkait. Agar konsumsi kita masyarakat Karawang dari produk UMKM dari petani. Dampak positifnya adalah untuk kemandirian para petani Karawang dan telah dibukakan akses yang mudah untuk para petani kita.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top