MELEWATI PULAU TANJUNG KIAOK PERAHU YANG MUAT ROMBONGAN PENGANTIN  DIKABARKAN HILANG

MELEWATI PULAU TANJUNG KIAOK PERAHU YANG MUAT ROMBONGAN PENGANTIN DIKABARKAN HILANG

Peristiwa 0 Comment 39

SUMENEP, GemantaraNews

Tanjung kiaok adalah sebuah pulau yang letaknya dikecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. pulau tersebut terbilang Angker, konon kata orang pulau apabila ada perahu yang mengangkut rombongan pengantin melewati sekitar wilayah perairan pulau tersebut akan tenggelam. kejadian itu sudah berulang kali terjadi, Tapi, sering juga dikatakan mitos oleh anak muda zaman milenial seperti sekarang ini.
tentunya, banyak orang bertanya tanya kenapa kejadian itu berulang kali terjadi. hingga, setiap perahu yang mengangkut rombongan pengantin dan melewati sekitar wilayah perairan pulau tanjung kiaok tersebut selalu tenggelam.

Sepertinya, lima ( 5 ) hari yang lalu Pulau tersebut kembali beraksi, kejadian serupa yang sering kali tejadi dan juga sering dikatakan mitos oleh anak zaman sekarang berulah lagi, sehingga perahu yang mengangkut rombongan pengantin, dan memuat sembilan orang penumpang yang melewati sekitar pulau tanjung kiaok tersebut dikabarkan hilang kontak. Perahu yang membawa rombongan pengantin itu berangkat pada hari Selasa tangal, 18-2-2020 dengan mengangkut sembilan orang warga Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken.

“Perahu yang ditumpangi oleh Sembilan orang tersebut bernama ‘Surgaku’. berangkat dari pulau Sailus, masuk wilayah perairan Sulawesi menuju pulau Sapeken. tentunya, perahu tersebut melewati wilayah perairan pulau Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken Sumenep, Kabupaten Sumenep. disekitaran pulau tersebut perahu yang ditumpangi rombongan para pengantin itu hilang kontak, hingga tidak ada kabar samapi hari ini,” Jelas kasubbag Humas Polres,AKP Widuarti, Sabtu,22/2/2020.

Kemudian, beberapa nama-nama penumpang dalam rombongan pengantin itu disampaikan Widi diantaranya:

1. Jamik (33 tahun) Nahkoda
2. Rijau (52 tahun )
3. Hauwa (50 tahun)
4. Firman (26 tahun)
5. Sailan (15 tahun)
6. Hasiana (21 tahun)
7. Pati (48 tahun)
8. Suleman (30 tahun)
9. Baco (51 tahun). 

( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top