MELALUl FESTIVAL KEBANGSAAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR   PERSATUKAN SEPULUH SUKU DAN ETNIS

MELALUl FESTIVAL KEBANGSAAN PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR PERSATUKAN SEPULUH SUKU DAN ETNIS

Budaya 0 Comment 20

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Pemerintah Lampung Timur melalaui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Festival Kebangsaan di Taman Wisata Kali Jodoh, Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung, Sabtu (16/11/2019).

Adapun ke Sepuluh Etnis yang berdomisili di Lampung Timur yakni, Lampung, Jawa, Bali, Bugis, Sunda, Batak, Banten, Palembang, Padang, dan Tionghoa.
Festival Kebangsaan mengambil tema mempersatukan suku, Etnis menjadikan Kabupaten Lampung Timur menjadi satu menuju kesejahteraan, maju bersama membangun Lampung Timur lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan Festival kebangsaan Bupati Lampung Timur, Zaiful Bhokari, Kepala Inspektorat M.Noer Alsyarif, Kesbangpol, Syahrul Syah, Ketua TP PKK Putri Ernawati, Para staaf ahli dan asisten ,Kepala OPD, serta Camat dan Kepala Desa Sekecamatan Gunung Pelindung.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bhokari menyampaikan dalam pidatonya, Festival kebangsaan ini akan terus dilaksanakan guna menjalin tali persaudaraan dan Kebhinekaan, baik suku asli pribumi Lampung maupun suku lain yang pendatang, untuk hidup bersama, bersatu untuk Indonesia, khususnya Lampung Timur menjadi maju, jaya, sejahtera, ujarnya .

Zaiful juga berharap dengan adanya Festival ini, seluruh lapisan masyarakat yang berbagai Etnis dan Suku agar bisa merapatkan barisan supaya Lampung Timur lebih kuat lagi dalam hal segala bidang khususnya dalam pembangunan, imbuhnya .

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya festival tersebut yakni, untuk memberikan pemahaman keseluruh komponen masyarakat Lampung Timur, bahwa NKRI memiliki keragaman, Suku, Ras, Budaya dan Agama bertekad menjadi satu Bangsa, satu Tanah Air, satu Bahasa Indonesia .
Selain itu juga menciptakan upaya keharmonisan hubungan antar Etnis dalam rangka membangun Persatuan dan Kesatuan NKRI khusunya Lampung Timur, ungkapnya .

Dikatakan lagi, Kita barusan mengucapkan ikrar antara Etnis dan bersumpah secara Budaya masing-masing, intinya adalah semuanya bersatu bersama sama membangun Lampung Timur kedepannya lebih baik lagi .
Oleh karena itu saya mengajak kepada semua saudara-saudaraku mari kita bersatu demi kesatuan dan jangan sampai kita terpecah belah , tutupnya.
(nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top