MAYAT YANG TERAPUNG DILAUT PUSONG LHOKSEUMAWE DIDUGA IMIGRAN ROHINGYA

MAYAT YANG TERAPUNG DILAUT PUSONG LHOKSEUMAWE DIDUGA IMIGRAN ROHINGYA

Berita Daerah 0 Comment 80

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Petugas SAR dibantu Satpol Airud Polres Lhokseumawe bersama anggota TNI AL berhasil mengevakuasi sosok jasad yang terapung di laut ke TPI, Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Jasad mr X tersebut ditemukan di jarak 2 mil dari TPI Pusong. Diduga sudah delapan hari tenggelam hingga akhirnya ditemukan terapung. Saat ditemukan jasad yang sudah menebar aroma tak sedap dan bengkak. Namun masih mengenakan pakaian kaos coklat dan bersarung coklat.

Usai dievakuasi , Jasad itu langsung diangkut petugas dengan ambulance PMI Kota Lhokseumawe ke RSUD Cut Meutia untuk visum.

Dansatgas SAR Lhokseumawe Mohd. Idrus kepada wartawan mengatakan, “Setelah menerima informasi dari nelayan, kami bekoordinasi dengan Satpolairud dan langsung bergerak mengunakan Rubber boat menuju Tkp,” Ungkapnya.

“Sesampai di Tkp, mayat di naikkan ke Kapal Tarjo Sar kemudian bersam-sama mayat di bawa ke TPI Pusong Lama, setelah dilakukan evakuasi ke RSUD Cut Meutia oleh PMI Kota Lhokseumawe guna dilakukan autopsi,” tambahnya.

“Untuk kondisi jenazah sudah tidak bisa dikenali lagi, wajahnya udah rusak, diperkirakan jenazah sudah 6 hari terapung di laut,” jelas Mohd. Idrus

“Adapun mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar 50 Tahunan, memakai sarung dan baju coklat.” Tutup Mohd. Idrus

Adapun Tim SAR gabungan yang tergabung dari Satpolairud, Satgas SAR Lhokseumawe, Pos Lanal Pusong dan Satgas SAR Aceh Utara serta Rapi Kota Lhokseumawe. (RB)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top