MASYARAKAT MEUNASAH ALUE DESAK GEUCHIK AGAR BLT DANA DESA TEPAT SASARAN

MASYARAKAT MEUNASAH ALUE DESAK GEUCHIK AGAR BLT DANA DESA TEPAT SASARAN

Berita Daerah 0 Comment 20

LHOKSEUMAWE ACEH, Gemantara News

Masyarakat Desa Meunasah Alue mendesak Geuchik agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tepat sasaran, hal itu di sampaikan oleh masyarakat pada saat pembagian masker kepada masyarakat di Desa Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, pada Selasa Sore (21/04/2020).

Menurut pantauan jurnalis, sempat terjadi ketegangan disaat masyarakat Desa Meunasah Alue mempertanyakan tentang data usulan nama-nama calon penerima bantuan yang di usulkan oleh Geuchik Desa Meunasah Alue, pasal nya beberapa diantaranya ada yang tidak layak mendapatkan alias bukan masyarakat kurang mampu.

Namun ketegangan tersebut segera terlerai setelah Camat Muara Dua serta didampingi Koramil serta Kapolsek Muara Dua langsung menenangkan masyarakat dan mencari solusi agar masalah tersebut terselesaikan.

Camat Muara Dua Heri Maulana saat di wawancarai oleh jurnalis mengatakan, “Agenda awal kita adalah pembagian masker kapada masyarakat Desa Meunasah Alue, namun sempat terjadi ketegangan ketika masyarakat mempertanyakan terkait data BLT Dana Desa, alhamdulilah sudah kita cari jalan keluarnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Pembagian masker menindaklanjuti Intruksi Walikota agar masyarakat Kota Lhokseumawe untuk wajib memakai masker ketika berkegiatan diluar rumah,” tuturnya.

“Harapan kita kedepannya agar semua warga masyarakat terkhusus nya masyarakat desa Meunasah Alue untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe, dan juga kita himbau kepada para Kepala Dusun serta Geuchik agar memvalidasi data yang telah dikirimkan, apabila memang tidak berhak menerima maka segera untuk diajukan pergantian dengan masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut,” tutupnya.

Disisi lain, Geuchik Meunasah Alue Mukhtar saat diwawancara mengatakan, “Alhamdulillah hari ini sudah kita bagikan masker kepada masyarakat Desa Meunasah Alue, jadi yang terkumpul sudah 1000 masker dari 1700 masker yang kita jahit, dan sudah kita serah terima kan kepada kepala dusun masing-masing”, ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “terkait BLT dana desa untuk data yang memang tidak berhak menerima akan kita selektif lagi,” tandasnya.

Salah satu masyarakat Desa Meunasah Alue Muzammil saat diwawancarai mengatakan, “Hari ini kita warga masyarakat Desa Meunasah Alue mengaudensikan tentang permasalahan data penerima bantuan dari Dinas Sosial yang kami nilai tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Pasalnya, didalam data yang kita terima banyak diantara nya merupakan orang yang tidak layak menerima, dan juga kita temukan beberapa nama yang ada hubungan saudara dengan Aparatur Desa,” tuturnya

“Kami berharap kepada Pemerintah Desa Meunasah Alue baik dari Geuchik, para Kaur-kaur Desa, Tuha Peut, sampai ke Kepala Dusun masing-masing agar lebih terbuka serta lebih selektif lagi dalam persoalan pendataan ini, jangan sampai orang yang memang layak mendapatkan namun tidak menerima bantuan tersebut, sedang kan yang tidak layak tapi menerima bantuan tersebut, kita juga meminta kepada para Kepala Dusun dan juga kepada Geuchik agar tidak mementingkan saudara sendiri, lebih baik bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang layak menerima nya,” tutup nya. (Sayed)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top