MASYARAKAT KELUHKAN PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH A. YANI KOTA METRO.

MASYARAKAT KELUHKAN PELAYANAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH A. YANI KOTA METRO.

Berita Daerah 0 Comment 67

METRO LAMPUNG, Gemantara News

Lagi lagi pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah A Yani Kota Metro di keluhkan oleh para Keluarga sakit, keluhan tersebut bukan hanya datang dari Keluarga pengguna BPJS atau Askes saja melainkan mereka mengeluhkan karena sistem pelayanan terkait penempatan kamar.yang ternyata banyak para pasien yang tidak mendapatkan kamar yang sehingga para pasien tersebut harus mengantri dengan menunggu hingga sampai berhari hari. selain itu ada pula Nama dan Umur pasien pun yang tertukar atau tergantikan Nama pasien satu dengan pasien yang lain.

Sebagaimana pengakuan salah satu orang tua dari pasien atas Nama Shalsabila Hirna 16 Tahun Pelajar dari Sekolah Menengah Atas ( SMA) 06 Metro Selatan Kota Metro, yang saat ini masih terkulai dan terbaring di Ruang Paviliun 06 Rumah Sakit setempat.bahwasannya sejak Hari Sabtu 18/01/2020 anak saya masuk Rumah Sakit dan saat di Ruang Instalasi Gawat Darurat selepas mendapat tindakan pertama dari Medis bukan langsung di tempatkan di Kamar perawatan melainkan atau justru sebaliknya dari petugas ada yang menanyakan yang terkesan para petugas mereka berkata suruh gimana kami ini.tentu saja hal itu sontak membuat HN marah apalagi setelah di ketahui daftar dari hasil pemeriksaan anaknya tidak ada dan saat di tanyakan kepada petugas jawabnya hanya sabar dan sabar,tentu hal itu yang menambah HN kesal dan bertanya tanya bagaimana pelayanan Rumah Sakit ini,ucapnya.

Hal senada juga di rasakan oleh warga dari Lampung Timur yang notabenya dia juga sebagai orang tua dari pasien. sepuluh Hari KRW dalam menunggu anaknya yang menurut nya penyakit tulang, namun setelah pihak Rumah Sakit memperbolehkan anaknya di bawa pulang Selasa 21/01/2020 dan ketika KWR menanyakan terkait kondisi anaknya justru di jawab oleh pihak Rumah Sakit bahwasannya hanya disuruh mengabiskan obat dari Rumah Sakit dan setelah itu bila sakit lagi hanya di suruh berobat di Puskesmas saja. jawaban tersebut tentu saja membuat kecewa KRW mengingat saat anaknya di bawa pulang kondisinya pun belum normal atau pulih bahkan hingga sampai di Rumahpun anaknya masih mengalami kedinginan bahkan masih terasa kesemutan.ungkapnya.

Selanjutnya KRW juga menambahkan dan mempertanyakan sistem pelayanan Medis di Rumah Sakit. harapannya dengan adanya anaknya di Rawat di Rumah Sakit dengan tujuan untuk mengetahui akan penyakit yang di derita anaknya. yang membuat KRW kecewa salah satunya ialah di situ pihak Rumah Sakit tidak melakukan tindakkan USG atau Rontgen dengan tujuan untuk lebih mengetahui dan memperjelas tentang penyakit yang di derita anaknya.selain sebelumnya KRW juga harus rela hingga berhari hari menunggu untuk mendapatkan kamar perawatan untuk anaknya pungkasnya.

Pertanyaannya. apakah pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah A Yani akan selalu menjadi buah bibir Masyarakat.yang sehingga dari Tahun ke Tahun selalu menjadi catatan miring bagi para Keluarga pasien.terus bagaimana dengan Pemerintah Daerah akankah hal tersebut hanya di jadikan agenda di atas meja saja.atau justru hanya akan di jadikan tontonan semata.( Bambang S)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top