MASYARAKAT DESA SUMBOK RAYEK KECAMATAN NIBONG ACEH UTARA MEMPERINGATI MAULID AKBAR.

MASYARAKAT DESA SUMBOK RAYEK KECAMATAN NIBONG ACEH UTARA MEMPERINGATI MAULID AKBAR.

Berita Daerah 0 Comment 67

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

12 rabiul awal yang jatuh pada hari sabtu tanggal 09 November 2019 disambut meriah oleh masyarakat gampong sumbok rayek kecamatan nibong kabupaten aceh utara,kemeriahan ini tidak lain adalah memperingati maulid akbar yaitu hari kelahiran Nabi MUHAMMAD Rasullullah SAW.
M nasir samidan kepala dusun juga sebagai panitia pelaksa maulid akbar gampong sumbok rayek aceh utara menjelaskan, untuk gampong sumbok rayek sendiri ada 4 dusun yang ikut memeriahkan perayaan hari kelahiran Nabi MUHAMMAD SAW ,dalam perayaan maulid setiap tahun nya kalau di aceh tetap menggunakan adat tardisi kenduri seperti biasa mengundang masyarakat desa tetangga maupun masyarakat lain nya dipersilakan untuk makan kenduri yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana hingga selesai acara. Ungkapnya.

Ia menambahkan selain menghadiri 04 grup grup zikir syiar syair islami pihak panitia pelaksana juga dimeriahkan oleh dai dai penceramah kondang ternama yaitu seperti abu paloh gadeng dan lain lain nya,inbuh nya.

Memperingati maulid akbar 12 rabiul awal tahun 2019 kali ini digampong sumbok rayek kecamatan nibong aceh utara sangat meriah hal itu dikarnakan kegiatan tersebut seluruh masyarakat gampong sumbok ikut menyemarakan hari kelahiran nabi muhammad SAW,mulai dari anak anak, remaja hingga muspika kecamatam setempat.( HAMDANI)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top