MASYARAKAT DESA LABANSARI MERASA DI BODOHI OLEH OKNUM PEGAWAI DESA

MASYARAKAT DESA LABANSARI MERASA DI BODOHI OLEH OKNUM PEGAWAI DESA

Kriminal 0 Comment 449

KAB. BEKASI, GemantaraNews

Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, diduga dimanfaatkan oleh salah satu Oknum pegawai desa labansari untuk dijadikan lahan bisnis.

Pasalnya Isan warga Kampung Rengas 10 Desa Labansari saat di wawancarai menerangkan bahwa iya di pungut biaya sebesar Rp 1.000.000 perbidang untuk tanah hibah oleh pihak Rt (Arta) dan wakil (jaul) dengan alasan untuk membuat segel, bahkan tidak hanya Isan yang di kenakan pungutan tersebut akan tetapi satu keluarga nya pun di kenakan pungutan yang sama.

Jelas Isan sebagai perwakilan keluarga Bapak Kamun mengakatan dengan nada kesal saya merasa di dibodohi dan sangat di rugikan dengan pungutan tersebut karena uang sudah saya keluarkan namun sertifikat belum turun juga, dan biaya sebesar Rp 1.000.000 pun cuma hanya untuk segel dan nanti ketika sertifikat turun akan di kenakan biaya kembali sebesar Rp 150.000, tidak hanya itu saja untuk membeli materai pun pihak pegawai desa meminta sebanyak 2 kali sebesar 40.000 padahal sudah di beri sebelumnya namun minta lagi, ungkap Isan

Berdasarkan infomasi yang team media redaksi gemantranews dapatkan, bukan hanya keluarga bapak Kamun saja namun warga yang lain pun di pungut juga dengan kisaran yang berbeda2 tergantung luas perbidang tanah yang warga miliki, bahkan ada warga yang sampe di pugut biaya sebesar Rp 2.500.000.

Deden Guntara Selaku ketua ormas eksekutif kab bekasi (Gema Nusantara) mengatakan dengan geram ” bahwa saya akan terus membela hak warga sampai kapanpun dan saya juga telah melaporkan ke polres metro bekasi “. Ungkapnya.

Sampai berita ini di terbitkan Amak Ghozali selaku Kepala Desa Labansari belum bisa di konfirmasi, karena sulit di temui di kediaman mau pun di kantor desa, bahkan melalui telpon seluler dan media pesan whatsapp pun Amak Ghozali tidak merespon.(Biro Bekasi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top