MAHASISWA KKN KELOMPOK 99 SOSIALISASI PHBS DI MIN 22 ACEH UTARA

MAHASISWA KKN KELOMPOK 99 SOSIALISASI PHBS DI MIN 22 ACEH UTARA

Berita Daerah 0 Comment 44

ACEH UTARA, Gemantaranews

Mahasiswa Universitas Malikussaleh (unimal) yang sedang melakukan pengabdian di desa saweuk, kecamatan Kuta Makmur, mengadakan sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di MIN 22 Aceh Utara, kamis (12/9/2019).

Hal itu dikatakan oleh Ridha Aulia, salah satu mahasiswa jurusan sosiologi dan anggota KKN kelompok 99 pada saat kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut kata Ridha “Para mahasiswa langsung mempraktikkan sikat gigi yang benar sehari 3 x, dan juga kebersihan lingkungan dan cuci tangan yang benar. Hal itu dilaksanakan demi menjaga serta melatih para siswa unguk menerapkan cara hidup yang bersih dan sehat” ujarnya.

Ridha menambahkan “Anggotanya memilih siswa sekolah madrasah Ibtidaiyah karena menurutnya jika sejak dini para siswa sudah dibekali dengan pengetahuan cara hidup bersih dan sehat maka hal itu akan menjadi kebiasaan baik bagi siswa untuk terus melakukan cara hidup bersih dan sehat di sepanjang hidupnya” ungkap nya.

“Hal tersebut, akan berpengaruh bagi seluruh siswa MIN 22 Aceh Utara serta lingkungan dan tempat tinggalnya untuk hidup bersih dan sehat,” ujar Ridha lagi.

“Harapan saya, melalui kegiatan praktik di lapangan tersebut para siswa dapat memperaktikkan di rumahnya menggosok gigi 1 hari 3 x,dan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari” lanjut Ridha

“Semoga menjadi inspirasi selalu menjaga kebersihan itu penting untuk mereka semua” pungkasnya. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top