MAHASISWA KANGEAN LAKUKAN BLOKADE AKSES MASUK KEKAPAL PELABUHAN KALIANGET

MAHASISWA KANGEAN LAKUKAN BLOKADE AKSES MASUK KEKAPAL PELABUHAN KALIANGET

Peristiwa 0 Comment 88

SUMENEP, GemantaraNews

Ditengah gencarnya penyebaran virus corana di Indonesia, juga menjadi perhatian Mahasiswa asal kepulauan Kangean. Sehubungan Dengan minimnya pengawasan dari pemerintah kabupaten Sumenep pada kondisi yang kurang baik saat ini membuat Mahasiswa asal kepulauan kangean geram, sehingga melakukan aksi blokade masuk kekapal dipelabuhan kalianget, Madura, Jawa Timur. Selasa, 24/3/2020.

Rahman, selaku koordinator aksi mahasiswa Kangean dalam orasinya menyampaikan, seharusnya pemerintah kabupaten Sumenep dan Dinas kesehatan Sumenep melakukan antisipasi atau pendataan Masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan luar madura. Sebab, virus corona itu 14 hari baru bisa dideteksi. Jadi, dinas kesehatan dan pemkab sumenep lalai dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19. Padahal, masyarakat yang pulang ke kangean itu memiliki riwayat perjalanan dari luar pulau madura terlebih yang dari malaysia, Sehingga temen-teman Mahasiswa memblokade akses masuk kekapal,” ucap rahman dengan nada geram.

“kami berharap dari dinas kesehatan selalu aktif dipintu masuk pelabuhan untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap penumpang disetiap jadwal kapal yang akan diberangkatkan,” Tambahnya.

Namun, sampai saat ini saya lihat tidak ada satupun yang datang dari pihak dinas kesehatan kabupaten Sumenep. Padahal, melihat kondisi hari ini penyebaran virus corona sangat signifikan, terlebih lagi tidak ada langkah pendataan terhadap masyarakat yang mau pulang ke kangean dari daerah zona merah,” kesalnya.( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top