MAHASISWA BIREUEN GELAR AKSI PENOLAKAN RUU

MAHASISWA BIREUEN GELAR AKSI PENOLAKAN RUU

Berita Daerah 0 Comment 27

BIREUEN, Gemantaranews

Sekitar pukul 11:30 Mahasiswa Bireuen/Aceh mendatangi kantor DPRK Bireuen guna 7berorasi menolak pengesahan Revisi Undang Undang (RUU) yang di nilai tidak berkualitas dan meminta kepada pemerintah pusat mengusut tuntas pelaku pembakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan.

“Kita anak-anak kota juang siap memperjuangkan yang terbaik untuk rakyat”, begitulah sorak lantang Mahasiswa sehingga suasana pecah dengan teriakan penuh semangat dari seluruh mahasiswa.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan pihak kepolisian yang menghalangi Mahasiswa untuk masuk ke dalam halaman kantor DPRK, sampai akhirnya mencapai suatu kesepakatan untuk bisa berdialog langsung dengan beberapa anggota Dewan di halaman kantor, di tengah teriknya matahari mereka berdialog duduk di lantai tampa beralaskan apa-apa.

Dalam pengamanan aksi turut hadir Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi dan Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe.

Saat adzan zuhur berkumandan mahasiswa menghentikan aksi untuk sholat dan terlihat beberapa polisi yang berbesar hati membagikan air mineral kepada pendemo lalu suasana indah nan damaipun terlihat dalam aksi tersebut sampai aksi selesai.
(Andi Aziz)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top