MADRASYAH IBTIDAIYAH 1 METRO LAYAK JADI CONTOH.

MADRASYAH IBTIDAIYAH 1 METRO LAYAK JADI CONTOH.

Serba-serbi 0 Comment 88

METRO, GemantaraNews

Dunia Pendidikan Dasar bukanlah hanya tempat anak anak untuk menuntut ilmu baca atau berhitung saja,ternyata Madrasah Ibtidahiyah 01 Metro mampu menciptakan anak Didik nya yang cukup berprestasi.

Semua itu tak lain adalah kerja keras sosok seorang Khoiri sebagai Kepala Madrasyah yang selama ini beliau selalu menanamkan kedisiplinan kepada seluruh Dewan dan staf serta para anak didik.

Berkat kedisiplinan dan cita cita yang luhur dan tinggi untuk menciptakan sebuah pendidikan yang berprestasi dan dengan menjunjung tinggi norma norma Agama semua itu Khoiri wujudnya dan dapat membawa nama Kota Metro khususnya dan pada umumnya Provinsi Lampung, sebagaimana prestasi itu beliau tunjukkan lewat kemampuan tiga anak didiknya yang beberapa lalu telah menggondol pulang 6 Mendali Perak dan 1 Mendali Emas lewat kejuaraan Teakwondo tingkat Asia yang di adakan di pulau Bali.yang di ikuti oleh 10 Negara di antaranya Negara Malasiya dan Singgapura serta Kamboja.terus Negara Ubaikistan, dan Negara Manila serta Negara India.

Tujuh mendali yang di boyong ke Kota Metro itu di antaranya satu mendali Emas di boyong oleh Rifki selaku pelatih Teakwondo Madarasyah setempat dengan kategori Pom C ( Seni) sedangka dua mendali perak di boyong oleh Putri Rahmadani HN satu kategori G Rugi (Tarung) dan kategori Pom C (Seni) selanjutnya dengan kategori yang sama di boyong oleh M Jahran Andika. serta yang terahir di boyong oleh Sarinda juga dengan kategori yang sama.

Dengan adanya meraih Prestasi itu tentu saja merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Khoiri selaku Pembina dan Rifki sebagai pelatih dalam bidang olah raga tersebut mengingat dengan tercapainya atau berhasilnya anak anak pulang dengan tidak membawa tangan kosong sudah barang tentu hal itu merupakan suatu wujut kesuksesan tersendiri bagi Khoiri dan Rifki atas kerja keras mereka dalam mendidik anak anak tersebut.

Saat di temuai Awak Media ini di ruang kerjanya Khoiri yang di dampingi oleh Rifki beberapa waktu lalu. dalam penjelasannya Rifki menuturkan bahwa selain untuk kejuaraan tingkat Asia dia selalu mengikuti setiap ada even even kejuaraan seperti ini bahkan pada bulan Desember kami juga akan menerjunkan Rahmahdani HN untuk mengikuti kejuaraan tingkat Nasional di Jakarta mulai dari 15 sampai 26.tuturnya.

Harapannya dengan adanya prestasi yang telah di raih ini semoga kedepannya akan lebih baik . hal yang sama juga di sampaikan Khoiri bahwasannya dengan adanya anak didik Madrasyah yang berprestasi dalam bidang olah raga tentu saja dapat mendorong bagi anak didik sekolah yang lain karena bagi saya apa pun bentuk atau nama dan bidang prestasi yang di dapat oleh anak didik, adalah bagian sebuah terobosan baru dalam mendidik mental maupun moral bagi anak didik itu sendiri.

Selebihnya Khoiri juga menambahkan bahwasannya dari apa yang di capai oleh anak didik supaya kedepannya lebih di tingkatkan kalau saat ini mungkin kita hanya bisa mengikuti pertandingan hanya sampai tingkat Asia insa alloh kedepannya kita akan mampu mengikuti hingga tingkat Dunia. saat di singgung terkait Madarasyah 02 beliau juga mengungkapkan bahwasanya Madarasyah 02 dan 01 khususnya seluruh Madarasyah merupakan sebuah Dunia Pendidikan yang masih satu payung dalam arti kami dari semua Kepala Madarasyah selalu bersinergi yang sehingga bila ada kegiatan selalu berkordinasi. seperti halnya dengan MIN 02 saya juga tetap ikut andil untuk menciptakan didikasi dalam bidang olah raga Teakwondo karena sebelum saya menjadi Kepala di sini saya terlebih dahulu menjadi Kepala di MIN 02. jadi yang penting bagi saya dengan adanya Prestasi ini tentu saja akan berdampak pada Nilai Plus dan akan membawa nama baik dan harum Kota Metro Khususnya, ternyata Madarasyah juga mampu dan bisa meraih prestasi hingga kemanca Negara.pungkasnya

Dari apa yang telah di lakukan oleh para anak didik yang tentunya dengan keberhasilan yang di dapat sudah barang tidak luput adanya sebuah perjuangan seorang pemimpin atau Kepala untuk memajukan sebuah dunia pendidikan khususnya di Kota Metro, sepertinya hal ini tidaklah harus di pandang sepele oleh Pemerintah Pusat maupun Kota Metro Khususnya dari instansi terkait seperti Depak.serta Dinas Pendidikan dan Dispora lebih lebih bagi Wali Kota Metro.untuk merekomendasikan bagi anak anak yang berprestasi guna di prioritaskan dalam bidang Pendidikan.(Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top