MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 METRO ADAKAN DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK

MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 METRO ADAKAN DEKLARASI SEKOLAH RAMAH ANAK

Berita Daerah 0 Comment 81

METROLAMPUNG, GemantaraNews

Dalam rangka untuk mewujudkan kwalitas dan pengembangan sumber daya manusia terutama bagi Anak Anak yang masih Dasar, maka Sekolah Madrasah Ibtidaiyah 1 Kota Metro Kamis 7/10/19 melakukan kegiatan belajar sehari di luar kelas yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam jenis permainan anak di antaranya permainan tersebut ialah main kelereng, main congklak, main lompat tali dan yang lain nya serta dengan adanya permainan tersebut maka sangat berdampak dan akan terciptanya pada sebuah kerukunan antar siswa siswi.

Acara yang di selenggarakan di lingkungan Sekolah setempat dan di ikuti oleh seluruh Dewan Guru serta Staf. selain itu hadir pula dari Kemenag Kota Metro yang di wakili oleh Kasi Madrasah Metro, Dra Nuryanah, MM. serta Pengawas Madrasah Kota Metro Siti Nursamsiati, Spdi.

Selanjutnya Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Khoiri S,Ag. dalam kesempatannya di hadapan para Dewan Guru dan Staf membacakan Deklarasi yang terdiri dari empat butir yaitu 1. Bahwa Madrasah Ibtidaiyah di jadikan tempat Sarana Pendidikan yang aman dan nyaman. 2. Bahwa Madrasah Ibtidaiyah selain tempat untuk menuntut ilmu juga sebagai orang tua yang penuh kasih sayang.3. Bahwa Madrasah Ibtidaiyah akan selalu menjaga dan menjamin kesehatan bagi seluruh siswa atau anak didik.4. Bahwa Madrasah Ibtidaiyah juga selain menjadi sahabat juga menjunjung tinggi kebersamaan dengan nilai luhur Bangsa.

Selebihnya Kepala Sekolah saat di konfir juga menambahkan bahwasannya dari apa yang Sekolah lakukan ini tentu merupakan sebagai terobosan terhadap Anak didik dalam kegiatan belajar walau harus satu minggu sekali belajar di luar Kelas. karena bagi saya semua itu juga akan lebih mudah dan cepat bagi para Siswa dalam menangkap sebuah Pelajaran yang di ajarkan oleh Guru ungkapnya.

Sementara Harapan saya selaku Kepala Sekolah bilamana hal ini baik kenapa tidak kita lakukan terus untuk mengacu anak supaya SDM mereka cepat berkembang. bahkan bila perlu semua ini akan di lakukan di seluruh Sekolah Dasar seIndonesia, supaya anak didik tidak merasa jenuh atau bosan karena selain mendapat ilmu dari luar juga semua itu bagian dari refresing dalam arti supaya anak didik tidak penat pikirannya pungkasnya.(Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top