MADRASAH IBTIDAIYAH AL-ISLAM KARAMAT, SEPERTINYA LUPUT DARI PERHATIAN PIHAK PEMANGKU OTORITAS SETEMPAT

MADRASAH IBTIDAIYAH AL-ISLAM KARAMAT, SEPERTINYA LUPUT DARI PERHATIAN PIHAK PEMANGKU OTORITAS SETEMPAT

Berita Daerah 0 Comment 16

SUKABUMI, GemantaraNews

Yoyo Yohaenah adalah seorang Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Karamat yang berada di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi-Jawa Barat.
Beliau seorang sosok Kepala Sekolah yang disiplin dan taat terhadap peraturan serta penuh tanggung jawab, Jum’at (11/9/2020).

Yoyoh Yohaenah diangkat menjadi seorang Kepala Sekolah mulai dari tahun 2004 hingga sampai saat ini, Saat menjadi Kepala Sekolah Ia menuturkan kepada awak media, jumlah siswanya di Sekolah tersebut hanya 50 orang, namun semakin kesini jumlah siswanya semakin bertambah hingga menjadi 170 orang siswa.

Namun demikian ia sedikit mengeluhkan mengenai keberadaan ruang kelas untuk para siswanya belajar yang semakin menyempit karena jumlah siswanya yang bertambah.

Dari pantauan GemantaraNews yang menyambangi lokasi Sekolah tersebut yakni, Madrasah lbtidaiyah Al-Islam Karamat, memang sungguh sangat memperihatinkan dengan keadaan ruang kelasnya yang sedikit dan sempit, Sedangkan setiap tahun siswanya selalu bertambah.

Semenjak dari awal hanya ada lima ruang kelas, hingga sekarang pun tetap saja hanya lima kelas, yang pada akhirnya harus menyekat-nyekat ruang kelas tersebut menjadi beberapa bagian. Yang lebih lronisnya sekolah lbtidaiyah tersebut tidak memiliki Mushola, kata Yoyoh Yohaenah.

Yoyo Yohaenah (Kepsek), saat konfirmasinya bersama awak media GemantaraNews juga mengatakan, sudah banyak awak media yang datang dan mengeksposenya, Ia berharap mudah-mudahan pihak Otoritas setempat yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya atau pun Jawa Barat serta Pusat Umumnya bisa sedikit melirik terhadap Sekolah Ml Al-lslam yang dipimpinnya, yang sangat memerlukan perhatian, terang Yoyoh Yohaenah.

Yoyoh juga mengatakan, Padahal MI Al-lslam ini juga merupakan sarana Pendidikan bagi Anak-anak untuk generasi penerus Bangsa ini kelak, Dia Yoyoh Kepsek berharap, Semoga Otoritas yang ada tidak melihat kepada Sekolah yang lebih yang lebih Wah dan yang lebih Favorit saja, Kami disini juga meskipun sekolah Swasta tetap mengharapkan perhatian dan dukungan dari pihak Otoritas terkait, imbuhnya.

Jangan sampai menjadikan kemunduran terhadap pendidikan bagi siswa-siswi Kami disini lantaran fasilitasnya tidak memadai oleh karena sebuah kekurangan dan keterbatasan yang ada pada Sekolah Kami ini, Padahal mereka itu kelak bisa menjadi harapan sebagai generasi penerus Bangsa ini. Saya hanya bisa berkata dan berharap saja, selebihnya hanya pasrah dan sabar, tidak ada kata penyesalan dan tetap saja semangat membina, membimbing anak didiknya beserta guru-guru lainnya, terang Yoyoh.

Dari apa yang menjadi keluh kesah seorang Yoyoh Yohaenah Kepsek Ml, Al-lslam Karamat tersebut, Semoga menjadikan sebuah perhatian bagi pihak Otoritas yang ada di Kabupaten Sukabumi sendiri, dan Semoga ini menjadikan salah satu lnformasi yang bisa menjadi acuan dan bukan hanya menjadi pertimbangan bagi para pemangku kebijakan, tetapi menjadi sebuah kebajikan.
(hendi/biro sukabumi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top