LUGANTENG” Siap Di Lounching DISNAK Kabupaten Sumenep Guna Pelestarian Sapi Lokal

LUGANTENG” Siap Di Lounching DISNAK Kabupaten Sumenep Guna Pelestarian Sapi Lokal

Berita Daerah 0 Comment 23

SUMENEP, Gemantaranews

Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, Upayakan pelestarian dan mempertahankan populasi sapi madura yang berada diruang lingkup Kabupaten Sumenep, yang akan terus digenjot dan dimaksimalkan. sebab, Sapi Madura mempunyai Ciri khusus dan berbulu kuning tua dan memang menjadi ICON Madura yang Mudah dikebali.

Kepala Dinas peternakan Kabupaten Sumenep, Bambang Heriyanto, M.Si pada media ini menyatakan, Demi melestarikan dan mempertahankan populasi sapi madura kami akan memberikan IB ( Inseminasi Buatan ) atau biasa dikenal dengan sebutan kawin suntik. hal itu, akan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang punya sapi betina.

Untuk itu, Kami akan melounching Program dengan nama LUGANTENG ( Guluk – guluk , Ganding dan Lenteng ). Lonching memang sengaja ditempatkan nanti dilokasi Guluk-guluk. karena, populasi sapi terbanyak diantara tiga kecamatan tersebut, guluk – guluk,” Jelas Kadis peternakan. Rabu, 26/6/2019.

Lanjut dia, Rencana Lounching kali ini akan dilaksanakan pertengahan bulan juli 2019, dan pihaknya akan mendatangkan Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur, untuk melihat langsung potensi sapi madura yang ada di Kabupaten Sumenep. tujuannya, guna mempertahankan sapi lokal. “agar sapi betina dikembangkan dan dijadikan indukan,” pungkasnya

Dia menambahkan, Sekarang sperma yang akan digunakan tersebut sudah ada dipihaknya. dan supaya sperma tersebut tetap terjaga maka, di cool storige ( Lemari Pendingin ) hingga kapanpun diperlukan siap digunakan,” Imbuhnya.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top