LOMBA SOUND SYSTEM DAN PESTA DANGDUT DI WARNAI TAWURAN SERTA PERTENGKARAN

LOMBA SOUND SYSTEM DAN PESTA DANGDUT DI WARNAI TAWURAN SERTA PERTENGKARAN

Berita Daerah 0 Comment 71

BANYUWANGI, Gemantaranews

Dalam lomba sound system seJawa-Bali yang di laksanakan oleh KBSB (Keluarga Besar Sound system Banyuwangi) di lapangan untung suropati Tembokrejo Muncar berujung RICUH, pasal nya malam penutupan acara tersebut di adakan Pentas musik Dangdut, saat berlangsung nya music Dangdut tersebut antar penonton bertengkar/tawuran, sehingga aparat kepolisian terpaksa menghentikan pesta sebelum waktu usai.
Dwi bakti lestari 43th, Atas nama panitia penyelenggara sekaligus pemilik sound system jenggot, asal Tembokrejo Muncar ketika di Interview Gemantara News mengatakan : Walah…, saya sangat kecewa dengan pentas dangdut yang di tempatkan di lapangan untung suropati tembokrejo ini, karena ternyata tidak aman/kacau balau, pasal nya ketika berlangsungnya musik Dangdut terjadi pula tawuran antar penonton, padahal saat saya mengurus surat izin keramaian, Bapak polisi sebagai yang mengeluarkan izin mengatakan kepada saya bahwa, keamanan akan di jamin dan personil – personil dari aparat kepolisian akan di tambah dan di bantu oleh TNI. Semua itu demi berlangsung nya dan sukses nya musik Dangdut tersebut. Namun kenyataan nya berbeda, ternyata di saat musik Dangdut berlangsung suasana ricuh kacau balau akibat antar penonton berkelahi/tawuran. Seandainya saya mengerti bahwa musik Dangdut itu tidak aman/ricuh kalau di tempatkan di lapangan untung suropati Tembokre Muncar, alangkah baik nya saya tempat kan di lokasi lain. karena tempat selain tembokrejo muncar masih banyak yang menginginkan acara ini. Kalau begitu jadinya saya sebagai tuan rumah / panitia sangat malu kepada penggemar sound system yang dari luar daerah, juga ikut hadir pada acara ini.
Kapolsek Muncar melalui : IPTU Joko budi utomo Kanit Intel, saat di konfirmasi mengatakan : Terpaksa pesta Dangdut tersebut di hentikan !, karena di lihat situasi kondisi terutama para penonton semakin tidak terkendali atau ricuh. Perintah Bapak kapolsek ! ‘Hentikan atau bubarkan saja Musik nya agar situasi bisa terkendali. Kemudian si pembawa acara Dangdut (MC) di panggil oleh Iptu Joko Budi Utomo sebagai mewakili dari Aparat keamanan, agar musik Dangdut di hentikan dan di bubarkan. (A Warohman/L ilyas)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top