LOMBA DESA DAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) “DINILAI OLEH TIM DARI KABUPATEN”

Berita Daerah 0 Comment 20

LAMPUNG TIMUR,
Gemantaranews

Lomba Desa merupakan agenda rutin yang harus dilakukan dari tingkat Kecamatan sampai Nasional, yang diatur dalam Peraturan dalam Negeri no. 81/2015 tentang evaluasi perkembangan Desa/Kelurahan.
Kehadiran tim rombongan Penilaian dari Kabupaten yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Ny. Hj. Putri Ernawati Zaiful Bokhari, ST.MM yang di dampingi oleh Dinas PMD kabupaten Lampung Timur.

Kepala Desa Taman Fajar saat sambutannya mengatakan ” Desa ini berdiri sejak penjajahan Jepang dan penduduknya mayoritas masyarakat Jawa, karena pada saat itu merupakan transmigrasi lokal sehingga berkembang sampai saat ini” ungkap Kades Sudarmawan.
Tim ketua rombongan yang mewakili Bupati dalam acara ini pada sambutannya mengatakan bahwa “Lomba yang di adakan di Desa ini bukan merupakan acara seremonial saja tapi harus berkelanjutan dalam roda pemerintahan yang lebih baik dan maju”, katanya.

Dalam penilaian lomba Desa antara lain,
1.Tata kelola pemerintahan secara Administrasi sesuai perkembangan dengan sistem lnformasi Aplikasi dalam bentuk transparasi Desa.
2. Penilaian secara fisik yaitu kebersihan lingkungan di pembangunan.
3. Penilaian secara administrasi LPMD dalam turut serta lomba Desa.

Sedangkan untuk penilaian Bulan Bhakti Gorong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah merupakan partisipasi keikutsertaan masyarakat dalam menciptakan kegotong royongan dalam Pembangunan Desa.
Dengan adanya kegiatan tersebut maka Desa harus terpicu untuk mengembangkan agar lebih maju sesuai dengan perkembangan Desa itu sendiri sehingga sesuai dengan harapan masyarakat.

(IP lam-tim)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top