KADER MAHASISWA E-KOM UNIMAL: CABUT IZIN PT.LMR DI DATARAN TINGGI GAYO

KADER MAHASISWA E-KOM UNIMAL: CABUT IZIN PT.LMR DI DATARAN TINGGI GAYO

Berita Daerah 0 Comment 60

LHOEKSEUMAWE, GemantaraNews

mengkritik tentang Adanya perizinan tambang di gayo yang di izinkan olehnya Dewan Adat Gayo (DAG), Jum’at (20/12/2019)

Kader Mahasiswa E-KOM Unimal Yudi Katiara melalui via WhatsApp mengatakan, “Penyataan izin yang di berikan oleh DAG (Dewan Adat Gayo) itu melawan akal sehat, dikarenakan tidak ada masyarakat yang rela isi tanahnya itu atau hasil alamnya itu dikeruk, apalagi itu alasan untuk kesejahteraan Masyarakat nanti yg seperti di kemukakan oleh DAG,” jelas mahasiswa Universitas Malikussaleh tersebut.

Yudi juga menambahkan, “DAG terlalu antroposentrisme tidak adanya etika terhadap lingkungan. Manusia dan kepentingannya dianggap yang paling menentukan dalam tatanan ekosistem dan dalam kebijakan yang diambil dalam kaitan dengan alam, baik secara langsung atau tidak langung. Nilai tertinggi adalah manusia dan kepentingannya.seperti kita ketahui kopi gayo adalah kopi terbaik dunia yang nanti juga akan berpengaruh pada hasilnya dengan adanya pengerukan sumber daya alam di gayo tersebut,” ungkapnya.

“Kami masyarakat Gayo menyuruh kepada gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. untuk mencabut izin PT.LMR yang berada di Dataran tinggi GAYO, dikarena itu akan merusak lingkungan dan merugikan masyarakat, bagaimana tidak tiap-tiap pengerukan sumber daya bumi yang dilakukan itu akan berefek kepada bidang sektor pertanian dan juga cagar budaya alam.” Tutup nya.(M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top