LINTAS GUNUNG SRAWET 2019 BER LEVEL JAWA – BALI

LINTAS GUNUNG SRAWET 2019 BER LEVEL JAWA – BALI

Berita Daerah 0 Comment 40

BANYUWANGI, Gemantaranews

Cabang olahraga Jalan sehat ini termasuk Cabang olahraga yang cukup Bergengsi, pada hari Minggu 4 Agustus 2019 telah di laksanakan di wilayah Gunung Srawet, Dalam perlombaan tersebut Panitia memberikan Hadiah-Hadiah Kepada para Peserta yang berhuntung cukup memuaskan.
Acara spektakuler ini, Yakni lintas Gunung Srawet 2019, Di berangkatkan sekitar pukul 07.15 wib dari start Depan kantor Kecamatan Bangorejo Dan di akhiri sampai Pemandian Gunung Srawet, Tepat nya kaki lereng Gunung.

Sekcam Bangorejo H.Sujoko M.M ketika di Konfirmasi Gemantara News. Mengatakan Gelaran Lintas alam ini, Menelusuri jalan-jalan setapak dengan terjal dan kerimbunan nya Gunung Srawet tersebut, Dan kurang lebih di ikuti sedikit nya 4.200 peserta, yang terdiri dari 297 beregu, dan 2.917 peserta perorangan.
Ajang bergengsi Lintas Gunung Srawet 2019, itu, berlevel Jawa – Bali. Dalam pelaksanaannya, acara tersebut terbagi menjadi dua kategori. Untuk beregu [ 5 orang ] dari kalangan SMA, SMK sederajat, umum, dan mahasiswa. Mereka harus menempuh jalur lintasan atas. Sedangkan kategori perorangan [ SD/MI, SMP/MTs, dan umum, disyaratkan untuk menapaki lintas bawah.
“Untuk beregu uang pendaftaran Rp. 50 ribu, sedangkan untuk perorangan sebesar Rp. 10 ribu, saja,” terang H. Sujoko, MM, sekcam Bangorejo, sekaligus ketua panitia Lintas Gunung Srawet 2019, itu, ketika ditemui Gemantara News, di garis finish, Minggu, 04 Agustus 2019.
Lanjutnya, dia menyebutnya bahwa Lintas Gunung Srawet, ini, adalah acara demi mendirgahayui hari Proklamasi ke – 74 Republik Indonesia. Baginya, gelaran tersebut merupakan acara spektakuler dalam menyambut HUT proklamasi negeri ini.
Masih menurutnya, acara lintas alam itu berakhir suskses sesungguhnya atas kerja keras, kerja cerdas, dan kegotongroyongan yang tak kenal lelah dan tanpa pamrih dari masyarakat se-Bangorejo. Dan, seluruh ‘tetek bengek’ nya juga atas upaya kekompakan masyarakat banyak.
“Jujur, suksesnya ajang Lintas Gunung Srawet itu, didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah Bangorejo. Dan, tanpa minta atau ‘ngemis-ngemis’ di pintu ‘instansi’ mana pun,” aku Sujoko ‘blak-blakan’ ketika diwawancarai Gemantara News, tepat di lereng bukit Srawet, Minggu, 04 Agustus 2019.
Lanjutnya, bahkan katanya ada kucuran CSR dari Bumi Suksesindo [ PT BSI ] di wilayah selatan itu. Itu juga tak pernah ‘ndeledek’ sedikit pun, apalagi mengucur di wilayah Bangorejo. Padahal, secara geografis termasuk wilayah terdampak atas adanya ‘industri’ emas itu.
“Silakan tulis besar-besar soal BSI, itu. Meski tanpa CSR, kami toh bisa suskses dan terasa spektakuler atas ajang Lintas Gunung Srawet, itu. Tak ‘dikasih’ juga ra po-po,” pungkas sekcam Bangorejo, itu. (L.ilyas/G.Rohman)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top