LIMA DESA DIKECAMATAN  BAKTIYA TERIMA BIBIT PADI  INPARI 42

LIMA DESA DIKECAMATAN BAKTIYA TERIMA BIBIT PADI INPARI 42

Berita Daerah 0 Comment 76

ACEH UTARA, Gemantaranews.

Pemerintah Aceh Utara salurkan bibit padi Inpari 42 dibeberapa Kecamatan, salah satunya dikecamatan BAKTIYA yang terdiri dari lima Desa yakni, Desa Tanjong Gelumpang, Matang Cut, Matang Raya Barat, Alue Serdang, Alue Buya, pada Selasa (27/08/2019).

Sebanyak 6.425 Kg bibit padi tersebut langsung diserah terimakan oleh Mahyudin (Kepala BPP BAKTIYA), untuk Ketua kelompok tani Desa masing-masing yang didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Baktiya Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara. Dan menurut Mahyudin “Produksinya tidak kalah sama, varietasnya dirilis sudah teruji”, ujarnya.

Semantara itu Munir Sp (Mantri Tani BPP BAKTIYA) mengatakan, Dikecamatan BAKTIYA luas lahan tadah hujan ada sekitar 257 Ha, Sehingga masyarakat bisa mengembangkan benih padi jenis Inpari 42 ini di lahan tadah hujan tersebut, ungkapnya.

Menurutnya juga bahwa luas keseluruhan lahan di Aceh Utara mencapai 7.945 ribu hektare yang akan memberikan keuntungan bagi petani karena tahan hama dan produktivitasnya bagus, Oleh sebab itu Program bantuan benih tersebut akan diberikan secara gratis kepada para kelompok tani, imbuhnya.(mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top