LEMBAGA PENDIDIKAN SMA MA’ARIF NU 5 PURBOLINGGO MENGGELAR SEBUAH TURNAMEN

LEMBAGA PENDIDIKAN SMA MA’ARIF NU 5 PURBOLINGGO MENGGELAR SEBUAH TURNAMEN

Serba-serbi 0 Comment 21

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

SMA Ma’arif NU 5 Lampung Timur menggelar open Turnamen beberapa cabang olahraga. Hal tersebut menjadikan antusiasme bagi beberapa lembaga Pendidikan yang berada di Lampung Timur tersebut. Dari tiga Kabupaten eks Lampung Tengah seperti Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah juga mengikuti Turnamen ini, Jum’at (14/02/2020).

Cabang olahraga yang di gelar antara lain, Sepakbola 26 peserta, Bola Volly Putra 26 peserta, Bola Volly Putri 16 peserta, Turnamen tersebut telah berlangsung dari tanggal 04 hingga 13 Februari 2020 kemarin.

Gelaran Turnamen yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan SMA Ma’arif NU 5 bertujuan untuk “Ajang Silaturahmi Antar Siswa-Siswi dan Antar Lembaga Pendidikan”.
Dengan digelarnya Turnamen beberapa cabang olahraga yang di pertandingankan ini, Sekaligus bisa memotivasi bagi para siswa, Dan bagi tiap Lembaga Pendidikan yang sudah memiliki tim cabang olahraga, itu bisa untuk menjadi ajang dalam hal mengasah kemampuannya bertanding dengan sekolah lain, Selain itu juga adalah untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antar Atlet.

Turnamen tersebut dilaksanakan dilapangan Merdeka Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo “Kegiatan Turnamen ini digelar setiap 2 tahun sekali oleh Lembaga Pendidikan SMA Ma’arif 5 NU Purbolinggo, Yang diketahui adalah satu-satunya Lembaga Pendidikan swasta yang rutin menggelar turnamen ini”, ungkap Suherman, S.Pd., M.Pd. (Kepsek).

Terselenggaranya Turnamen ini juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yang ikut serta menjadi sponsor yang diantaranya, Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (IAI) An-Nur Lampung, Dealer Honda dan juga para Donatur serta Simpatisan.

Dengan diadakannya ajang Turnamen ini diharapkan bisa terjalin tali persaudaraan antar atlet serta bisa memotivasi untuk berprestasi sehingga masing-masing tim dengan penuh semangat yang tinggi dalam meraih kemenangan dan mereka akan mengharumkan nama sekolahnya masing-masing.

Di Turnamen tersebut keluar sebagai juara l dari cabang sepak bola yakni SMANO Metro, juara II SMAN Way Bungur, Sementara dari cabang Bola volly Putra juara l SMANO Metro, Juara ll SMA Taruna Melinting.

Dari cabang Bola Volly Putri SMANO Metro juara II, SMAN Bandar Sribawono l, tahun ini SMANO pada tahun ini berhasil menyabet 3 tigagelar juara I dan sekaligus keluar sebagai juara umum dan berhak membawa Piala bergilir serta Uang pembinaan.(ip.biro Lam-tim)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top