LAGI-LAGI GEMANTARA RIAU BERKARYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN  DI KAB. KEPULAUAN MERANTI

LAGI-LAGI GEMANTARA RIAU BERKARYA UNTUK MASYARAKAT MISKIN DI KAB. KEPULAUAN MERANTI

Headline 0 Comment 97

MERANTI, GemantaraNews

Haru bercampur bahagia tak tertahankan lagi dirasakan oleh Ibu Robiah (54), warga jalan Manggis, Kecamatan TebingTinggi, Kab. Kepulauan Meranti Selatpanjang, saat diberi bantuan oleh organisasi kemasyarakatan Gema Nusantra (Gemantara) satu unit rumah layak huni minggu, (26/7/2020).

Melalui Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Nusantara Eksekutif Daerah (Ekda) Riau dan EkSekutif Cabang (Ekbang)Gema Nusantara Kab. Kepulauan Meranti, menggelar giat bakti sosial barakallah (bersedekah karna Allah), berupa bantuan rumah layak huni.

“Terkait hal tersebut, Ketua Ekda Gema Nusantara Provinsi Riau M.Harles menuturkan kepada awak media Gemantara News, giat bakti sosial barakallah (bersedekah karna Allah) tersebut, memang merupakan bagian dari visi dan misi organisasi Gema Nusantara, yang harus dilakukan. Sementara itu, Harles mengaku dana yang digunakan untuk program tersebut berasal dari dana-dana sumbangan anggota, serta donatur yang telah dihimpun.”Imbuhny.

Ucapan terimakasih kepada semua rekan-rekan sahabat Gema Nusantara yang telah ikut serta mendukung dan membantu berjalannya program ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Kepada rekan kita dari anggota Polres (Harunsen Siregar) dan sahabat-sahabat kita dari RSUD Kabupaten Meranti semoga kedepan bisa menjadi donatur tetap dalam pogram ini sehingga kedepan kita bisa terus berbuat untuk membantu masyarakat tidak mampu, lanjutnya.

“Ia juga menjelaskan kegiatan bantuan pembuatan rumah dan bedah rumah tidak layak huni terhadap masyarakat tidak mampu memang merupakan program sosial yang dirancang khusus oleh organisasi Gema Nusantra (Gemantara) Ekda Riau dan Ekbang Meranti serta Ekbang-Ekbang lainnya yang ada di bawah kepemimpinannya, di Daerah Riau, bagi keluarga miskin dan kurang mampu. Diakui juga program tersebut baru terlaksana di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan ini juga terlaksana karna kita sebuah organisasi yang tidak bergerak dalam profit-oriented (berorientasi pada keuntungan), sehingga
dapat menyelenggarakan kegiatan bantuan rumah dan bedah rumah. Sebagaimana telah anda lihat sekarang, kegiatan sosial bantuan rumah layak huni kali ini kita berikan kepada Ibu Robiah, warga jalan Manggis, Kecamatan Tebing Tinggi
Selatpanjang,” ujarnya.

“Di sisi lain, Ketua Ekbang Gema Nusantra Kabupaten Meranti, Sofyan juga mengatakan kegiatan barakallah (bersedekah karna Allah) yang diadakan oleh organisasi Gema Nusantara tersebut semoga cepat terbangun sehingga Ibu Robiah bisa cepat menempati rumah yang sedang di bangun tersebut. agar bisa menjadi rumah yang berkah membawa kebahagian buat Ibu Robiah sekeluarga,
“Pungkasnya.

Program bantuan rumah layak huni dan bedah rumah yang merupakan kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh lembaga Gema Nusantara ini sangat di butuhkan dan di harapkan oleh masyarakat tidak mampu dan juga miskin. Lembaga Gema Nusantara merupakan lembaga yang bergerak di sosial kontrol ataupun media akan tetapi juga merupakan lembaga yang bergerak di kegiatan sosial. Suport serta dukungan dari masyarakat dan para donatur merupakan sisi yang bermanfaat untuk terlaksananya kegiatan tersebut kedepannya terutama pemerintah setempat. (Yan)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top