KUNKER PLT.BUPATI H.HERMAN SUHERMAN DAN PENILAIAN SEKOLAH TERNOMINASI BRIDGE SCHOOL

KUNKER PLT.BUPATI H.HERMAN SUHERMAN DAN PENILAIAN SEKOLAH TERNOMINASI BRIDGE SCHOOL

Berita Daerah 0 Comment 15

CIANJUR, Gemantaranews

Plt.Bupati Cianjur H.Herman Suherman sambut baik serta menerima atas kunjungan SMP Islam Cendikia Cianjur dan Tim Asian Education Foundation (AEF) di Aula Pendopo Cianjur. Jalan Siti Jenab No.31 Cianjur (28/03/2019).

Dalam rangka kerjasama kemitraan antara pemerintah Australia dan Indonesia dimana salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah program pendidikan Australia-Indonesia yang diberi nama Brigde School Partner ships.
Program yang dikelola oleh Asian Education Foundation (AEF) dan di danai oleh pemerintah untuk mempertemukan sekolah-sekolah di Indonesia dan Australia dengan tujuan untuk mendukung pembelajaran kolaboratif dan edagogi, mengembangkan kemampuan para guru-guru dari Indonesia dan Australia melalui perkembangan teknologi dan akses lnternet untuk mempererat hubungan kerjasama antar sekolah.

Dalam sambutannya Plt.Bupati Cianjur, H.Herman Suherman menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap SMP Islam Cendikia yang telah terpilih menjadi nominator pada ajang pemilihan sekolah yang di prakarsai oleh Asia Education Foundation, yang merupakan pendidikan Australia-Indonesia yang diberi nama Brigde School itu.
“Saya meyakini SMP Islam Cendikia Cianjur akan masuk ke dalam babak besar, karena sekolah tersebut sudah banyak mengantongi prestasi baik tingkat regional Jawa Barat ataupun tingkat Nasional Indonesia”, ujarnya.

Sementara itu, Rahmalia Rubiani, perwakilan Asia Education Foundation melaporkan agenda yang dilaksanakan (AEF) ini diantaranya perkenalan dan pemaparan (presentasi) program kemitraan sekolah Brigde School, serta kegiatan pemilihan sekolah tahun 2019, oleh perwakilan Asia Education Foundation (AEF). wawancara dengan kepala sekolah dengan berbahasa Indonesia, wawancara dengan perwakilan komite sekolah, tes bahasa tertulis bagi keempat guru yang dinominasikan, wawancara motivasi dengan guru yang dinominasikan serta verifikasi sarana prasarana.

Lanjut Rahmalia, bahwa SMP Islam Cendikia yang terletak di Jalan Pramuka Desa Sindanglaka Kecamatan Karang Tengah ini dibawah naungan Yayasan Pribadi Kamila, Setelah melewati beberapa proses penyaringan ditahap awal, 4 sekolah yang terpilih diprovinsi Jawa Barat yang antara lain, SMP Muhammadiyah 8 Bandung, SMA Islam Dian Didaktika, SMA Dwiwarna Boarding School Bogor dan SMP Islam Cendikia Cianjur. Kesemua itu akan dikunjungi oleh panitia Brigde School yang meliputi 2 orang dari Asian Education Foundation 1 orang perwakilan Aussie Embassy.
(one/dan/tamma)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top