KUNJUNGAN TIM BPKP JAWA BARAT ”WUSMIN TAMBUNAN UNGKAP KARUT MARUTNYA PROMOSI ASN DI PURWAKARTA”

KUNJUNGAN TIM BPKP JAWA BARAT ”WUSMIN TAMBUNAN UNGKAP KARUT MARUTNYA PROMOSI ASN DI PURWAKARTA”

Berita Daerah 0 Comment 48

PURWAKARTA, Gemantaranews

Acara kunjungan tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat Mulyana, yang diadakan di Balai Jenaka Setda Kabupaten Purwakarta Senin 24 Juni 2019 lalu, adalah dalam rangka peningkatan Level 3 Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Selain itu juga untuk percepatan proses lnput Dokumen perencanaan lima tahunan dan rencana pembangunan jangka menengah Daerah yakni menggunskan, Sistem lnformasi Management Daerah (SIMDA).
SPIP adalah sistem Pengendalian lntern Pemerintah yang secara Menyeluruh diselengarakan di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

Pengendalian ini tidak hanya fokus pada masalah keuangan namun termasuk juga menyangkut management ASN Pimpinan dan seluruh Pegawai.
Berdasarkan PP nomor.60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern SPIP adalah Proses Integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan dengan cara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien.

Pada pertemuan itu setelah Pidatonya Bupati yang dibacakan lyus Permana selaku Sekda Kab.Purawakarta, yang selanjutnya dilakukan pengarahan dari kepala BPKP, memang tidak ada sesi tanya jawab pada acara tersebut, akan tetapi Kepala Bidang Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta Wusmin Tambunan meminta waktu untuk menyampaikan berbagai hal sebagai kritikan.

Dalam Penjelasanya Bahwa Kondisi yang dialami ASN Purwakarta (Korpri) makin hari semakin memperhatikan adanya dugaan jual beli jabatan ditubuh ASN pemerintahan Kabupaten Purwakarta. lnformasi terkini yang semakin terkuak kepermukaan, Bupati diam seribu bahasa yang setali tiga uang juga dengan DPRD’nya juga membisu. “Sungguh sangat menyedihkan, Saya selaku ASN Purwakarta Kepala Bidang Dinas Ketenaga Kerjaan Dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, jelas-jelas gagal fungsi hampir selama 18 tahun. Kepala Bidang sudah berulang kali mengkritisi kondisi riil yang terjadi, Tetapi sangat disayangkan juga ASN’nya pada bungkam, pengurus Korpri tidak jelas rimbanya yang terkesan diam, begitupun dengan DPRD’nya yang membisu”, Jelasnya.

Untuk itu Wusmin Tambunan menghimbau rekan-rekan ASN Purwakarta yang menjadi “Korban”, Saya mengajak anda berkumpul dan berdiskusi untuk mengambil langkah selanjutnya, Kita tidak boleh diam jangan pernah takut berbicara yang benar saya pribadi telah melakukannya sejak tahun 2017 katakan kebenaran itu walaupun pahit “ujarnya.(Robin)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top