KUNJUNGAN POLINELA BANDAR LAMPUNG KE DESA TAMAN ASRI LAMPUNG TIMUR

KUNJUNGAN POLINELA BANDAR LAMPUNG KE DESA TAMAN ASRI LAMPUNG TIMUR

Berita Daerah 0 Comment 86

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Kelompok Bina Tani desa Taman Asri di kunjungi dari Perguruan Tinggi Polinela jurusan budidaya tanaman pangan, yang di ikuti oleh Masiswa sejumlah 34 orang dan di dampingi oleh Para Dosen 10 yang dipimpin langsung Ibu Ir. Ferziana, M.P.

Maksud dan tujuan kunjungan dari Polinela Kunjungan Lapang ke Praktisi Pertanian Organik di Desa Taman Asri.

Dalam kunjungan ini bertempat di kediaman ketua kelompok Bina Tani bpk Muhammad Robiki dan sekaligus sebagai narasumber yang memaparkan cara membuat pupuk organik cair maupun padat.

Masiswa Polinela mereka sudah barang tentu ingin memperoleh informasi secara langsung atau praktek proses pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dan Pupuk Organik Padat (POG).

Pupuk organik sudah seharusnya harus kembangkan mengingat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi kelangkaan pupuk subsidi yang di berikan kepada petani, disamping manfaat pupuk organik untuk mengembalikan unsur hara dalam tanah.

Dari dampak kunjungan mahasiswa Polinela agar anak – anak menambah wawasan, lebih mampu untuk mengembangkan pupuk organik yang lebih berkembang di masyarakat.

Hal ini bukan mudah dapat di terima langsung masyarakat petani, tetapi harus bekerjasama dari peran serta Pemerintah dan Dinas Pertanian khususnya.

Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Perguruan Tinggi Polinela Bandar Lampung semoga bermanfaat untuk masyarakat pertanian di Provinsi Lampung.( Iwan )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top