KUNJUGAN ORMAS/PERS GEMANTARA NEWS BANTEN DIRESPON DANREM BANTEN

Headline 0 Comment 144

BANTEN, Gemantaranews
Rasa kemanusian yang timbul membuat rasa kasih sayang sesama, hal ini yang mendorong gerakan Ormas/Pers Gemantara News Ekda Banten beserta rekan untuk ikut ambil bagian dalam rangka kepedulian korban dampak tsunami di pesisir Selat Sunda di Banten. Kamis (27/12/2018)

Kunjungan yang dilakukan kebeberapa titik lokasi bencana serta posko induk bersama di PGRI Labuan Pandeglang – Banten, dimana rombongan ini bertemu langsung dengan Danrem Banten, Kolonel TNI Windiyatno. Sambutan yang hangat dalam pertemuannya, rombongan hanya meminta pedataan logistik yang akan di kirim oleh Gematara Banten untuk korban dampak Tsunami.

Dalam kesempatan ini Kolonel TNI Windiyatno/Danrem Banten. Mengatakan mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian yang telah diberikan oleh Ormas/Pers Gemantara News dalam bencana Tsunami Selat Sunda, dimana ini satu kegiatan yang patut dicontoh bagi yang lainnya.

” Kalian adalah sebagai Organisasi dan Media di Provinsi Banten yang peduli atas korban dampak tsunami dan saya sarankan nanti untuk bantuan matrialnya yang berupa pakaian dipisahkan dengan makanan,  karena tempat penyimpanannya berbeda,” tutur Danrem

Selepas dari Posko Induk yang di Labuan, rombongan Ormas & Pers Media Gemantara News menelusuri tempat lainnya dimana terjadinya dampak tsunami di Pantai Carita dan Pantai Anyer.

Sementara itu Mohamad Yudisyah. Ketua Ekda Gematara News Banten, yang juga Kabiro Gemantara news Banten menemui salah satu korban bencana Tsunami Selat Sunda, yakni Asep, dimana ia yang selamat dari dampak bencana Tsunami di pantai Carita.

Dalam perjumpaan dengan Asep,  ia menuturkan kepada rombongan dimana ia telah diselamatkan oleh Allah swt, karena dia bersama lainnya berlari keatas bukit, dataran yang lebih tinggi.

“Saat kejadian saya sedang ada ada di pantai dan begitu saya dengar ada suara yang begitu sangat beda terdengar suara yang bergemuruh, lalu saya berlari dan berteriak sekeras mungkin dan didengar oleh yang lainnya, agar supaya naik keatas bukit, Ya Alhamdulillah saya yang berada diatas bukit di sini selamat semua,” tutur Asep.

(Fatah/Yudisyah)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top