KUASA HUKUM PENGGUGAT, BUDIELI DAWOLO SESALKAN CHRISTIAN ZEBUA (TERGUGAT) TAK HADIRI SIDANG LAPANGAN

KUASA HUKUM PENGGUGAT, BUDIELI DAWOLO SESALKAN CHRISTIAN ZEBUA (TERGUGAT) TAK HADIRI SIDANG LAPANGAN

Berita Daerah 0 Comment 1416

KUASA HUKUM PENGGUGAT, BUDIELI DAWOLO SESALKAN CHRISTIAN ZEBUA (TERGUGAT) TAK HADIRI SIDANG LAPANGAN.

KOTA GUNUNGSITOLI, GemantaraNews

Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli mengelar Sidang Lapangan terkait sengketa tanah pada gugatan perdata No.23/Pdt.G/2020/Gst. antara Sudirman Telaumbanua (penggugat) dengan mantan Pangdam Cendrawasih Mayjend (Purn.) Chirstian Zebua (tergugat), berlokasi di Gang Ma’ufa Dusun II Desa Onozitoli Sifaoro’asi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (28/08/2020) sekitar pukul 09.30 wib pagi.

Pelaksanaan sidang lapangan/pemeriksaan setempat di pimpin langsung oleh Agus Komarudin, S.H Ketua Majelis Hakim perkara No.23 yang juga Wakil Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, dengan didampingi 2 anggota majelis hakim lainnya dan Panitera Pengganti. Turut di hadiri Kuasa Hukum penggugat dan tergugat, Kepala Dusun II Desa Onozitoli Sifaoro’asi, keluarga penggugat, tokoh masyarakat dan para awak media.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis menyampaikan “sidang lapangan ini dilakukan untuk memastikan objek yang sedang diperkarakan.
“Kita hanya ingin memastikan apakah ada tidaknya objek yang diperkarakan oleh penggugat. Sehingga kami memiliki gambaran atas perkara ini”, kata Agus.

Kuasa hukum tergugat, Itamari Lase, S.H., M.H saat diminta keterangannya oleh wartawan dilokasi menyatakan bahwa menurutnya, objek yang diperkarakan penggugat atas tanah berukuran 1,70×12 meter yang diatasnya telah didirikan bangunan jalan dan tembok penahan oleh tergugat hingga menutup akses jalan keluar masuk rumah penggugat, telah diberikan ganti rugi oleh tergugat.

Budieli Dawolo kuasa hukum Sudirman Telaumbanua (penggugat) kepada wartawan membantah keras pernyataan kuasa hukum tergugat tersebut, karena Christian Zebua (tergugat) tidak pernah memberi ganti rugi kepada Sudirman Telaumbanua (penggugat).

“Berdasarkan pernyataan klien saya, bahwa terkhusus di muka rumah penggugat, penggugat tidak pernah menerima dan diberi ganti rugi oleh tergugat, sehingga pernyataan kuasa hukum tergugat ngawur dan tidak bertanggungjawab”, tutur Budieli Dawolo.

Lebih lanjut, Budieli Lawolo menambahkan “Kita sangat menyesalkan Christian Zebua (tergugat) tak hadir pada Sidang Lapangan hari ini. Tujuannya, agar Dia (tergugat) bisa menjelaskan letak objek dan tanah miliknya yang sebenarnya kepada Majelis Hakim. Kita berharap kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli dapat memutus perkara perdata ini dengan seadil-adilnya”, ungkap Budi mengakhiri.

Pantauan wartawan dilokasi, pelaksanaan Sidang lapangan berjalan aman dan kondusif. (S.Gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top